Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

FORM

Perubahan nama Gelanggang Olahraga (GOR) Wergu Wetan masih saja menjadi pembicaraan hangat di kalangan warga Kudus. Karena itulah, kami menggelar polling terbuka mengenai alternatif nama GOR Wergu Wetan. Ada empat nama yang kami sodorkan ke pembaca, yakni GOR Muria Kudus, GOR Nitisemito, GOR Sosrokartono, dan GOR Liem Swie King. Berikut penjelasannya :

GOR Muria Kudus

Nama ini merupakan perpaduan dua nama anggota Walisongo yang makamnya berada di Kudus, yakni Sunan Muria dan Sunan Kudus. Kedua ulama besar yang hidup sekitar abad ke-15 ini menjadikan Kudus sebagai pusat berdakwah dan menyebarkan Agama Islam. Keberadaan Sunan Muria dan Sunan Kudus menjadikan Kota Kudus dikenal tidak hanya oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga hingga ke luar negeri.

GOR Nitisemito

Nitisemito merupakan putra asli Kudus yang dikenal sebagai raja kretek pada zamannya. Mengelola pabrik kretek Tjap Bal Tiga, Nitisemito merupakan pengusaha rokok paling sukses di Hindia Belanda pad awal abad ke-20. Sepak terjang bisnisnya hampir menguasai seluruh distribusi rokok di Hindia Belanda bahkan menyeberang sampai ke negeri Belanda.

GOR Liem Swie King

Siapa yang tidak kenal dengan nama Liem Swie King? Dia merupakan salah satu putra terbaik yang pernah dimiliki Kudus. Melalui lapangan bulu tangkis, atlet berjuluk King Smash ini tidak hanya mengangkat derajat Kota Kudus. Tapi juga mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Pria kelahiran 28 Februari 1956 ini adalah pemegang tiga kali juara All England, medali emas Asian Games, tiga kali juara Piala Thomas, dan puluhan gelar bergengsi lainnya di level internasional.