Hampir Jadi, Trotoar Jalan Gatot Subroto Purwodadi Makin Estetis

Penampakan trotoar di depan Pendapa Kabupaten Grobogan yang pembangunanya segera selesai, Kamis (8/12/2022). (Murianews/Saiful Anwar)

Murianews, Grobogan – Pekerjaan perbaikan trotoar di Jalan Gatot Subroto Kabupaten Grobogan, atau sisi selatan Alun-alun Purwodadi sudah mencapai 98 persen, Kamis (8/12/2022).

Tampilan trotoar di depan Pendapa Kabupaten Grobogan itu pun makin estetis. Sebab, ada sejumlah kursi dengan model klasik yang bisa digunakan pejalan kaki untuk beristirahat sejenak.

Sekretaris DPUPR Grobogan Wahyu Tri Darmawanto mengatakan, progres pengerjaan perbaikan trotoar Jalan Gatot Subroto itu telah melebih target di pekan ini. Di mana, target yang ditetapkan yakni 85 persen.

Baca: 293 Calon PPK di Grobogan Lolos Seleksi CAT

’’Minggu ini, target 85 persen, realisasi 98 persen. Iya, lebih cepat dari target. Akhir kontrak 27 Desember,’’ ujar Wahyu.

Dengan progres itu, pekerjaan kini tinggal finishing seperti pembersihan, penataan taman, hingga marka.

Pantauan Murianews, terdapat beberapa kursi di sepanjang trotoar baru tersebut. Kursi-kursi itu masih dibungkus plastik.

Sejumlah pekerja juga masih nampak mengecat sejumlah sisi trotoar. Garis batas masih terpasang di area pengerjaan, sehingga warga belum bisa melintas di trotoar tersebut.

Baca: UMK Grobogan 2023: Buruh Kecewa, Pengusaha Siap Taat

Sebelumnya diberitakan, trotoar Jalan Gatot Subroto Purwodadi diperbaiki dengan anggaran Rp 2,8 miliar. Perbaikan disebut untuk memperlancar drainase sekitar Alun-alun Purwodadi dan Pendapa Kabupaten Grobogan.

Diketahui, di kawasan tersebut sering terjadi genangan saat hujan deras. Genangan baru sepenuhnya surut setelah satu hingga dua jam.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

GROBOGANinfo muriaPerbaikan TrotoarTrotoar Jalan Gatot Subroto