Polisi di Kudus Ini Diberi Hadiah Naik Pangkat jadi Perwira

Ipda Sumono (kanan) berfoto bersama Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama. (Murianews/Polres Kudus)

Murianews, Kudus – Personel Polsek Jekulo Sumono mendapat penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Jabatan yang awalnya Aiptu, kini naik menjadi perwira pertama Ispektur Polisi Dua (Ipda).

Penghargaan diberikan atas pengabdiannya selama bertahun-tahun tanpa cela. Sumono tercatat menjadi anggota polisi sejak 1988 atau sudah 34 tahun, dan kini menjabat sebagai Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Jekulo.

Proses upacara kenaikan pangkat pengabdian tersebut dilakukan di halaman Polres Kudus, Kamis (1/12/2022).

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama mengucapkan selamat kepada personel yang menerima kenaikan pangkat ini. Kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan wujud perhatian serta penghargaan dari institusi Polri.

”Kenaikan pangkat pengabdian bukan merupakan keharusan, tapi merupakan hasil penilaian dan prestasi, serta kinerja personel yang sudah bersungguh-sungguh mengabdikan dirinya kepada Polri dan masyarakat,” katanya.

Baca: Satu Polisi di Kudus Dipecat dengan Tidak Hormat

Pihaknya berharap dengan pangkat lebih tinggi yang dimiliki personelnya ini, nantinya mampu menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab. Selain itu, personel juga diminta untuk meningkatkan kinerja dan memiliki semangat yang lebih dari sebelumnya.

Terlebih, personel tersebut masih memiliki jangka waktu mengabdi yang panjang di institusi Polri.

”Harus bisa menjaga dan meningkatkan semangat, dedikasi, kinerja, hingga tanggungjawab dalam menjalankan tugas. Polri komitmen untuk memberikan reward and punishment. Polri Tegas pada oknum anggota Polri yang melakukan pelanggaran atau pidana apapun,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Berita Kuduskudusnaik pangkatPOLISIPolres Kudus