Heroik, Bocah 13 Tahun di Grobogan Gagalkan Penjambretan

Ilustrasi Jambret (Dok. jeratntb.com)

MURIANEWS, Grobogan – Bocah 13 tahun warga Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah berinisial ATS berhasil menggagalkan aksi penjambretan terhadap dirinya.

Kaposek Grobogan Iptu Sunarto mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (30/9/2022) malam. Saat itu, ia sedang bermain ponsel dengan teman-temannya di pinggir jalan Desa Tanggungharjo, Kecamatan Grobogan.

Kemudian, pelaku berinisial TY (28) warga setempat berpura-pura menanyakan sebuah alamat pada mereka. Setelah selesai, TY tiba-tiba menjambret HP android milik ATS dan kabur.

Dengan cepat, ATS melompat ke jok motor bernomor polisi K 5268 ADF yang dikendarai TY.

Baca: Duet Abah Lala-Mbak Sri Buka Festival Jerami Banjarejo Grobogan

ATS berteriak dan menggoyang-goyangkan badan agar motor terjatuh. Upaya bocil itu membuahkan hasil sekitar 300 meter dari lokasi.

”Usaha korban untuk menggoyang-goyangkan motor pelaku tersebut cukup berhasil. Pelaku dan korban terjatuh dari motor secara bersamaan,” ungkapnya, Sabtu (1/10/2022).

Warga yang mengetahui kejadian tersebut dan mendengar teriakan korban segera berdatangan. Warga pun mengamankan terduga pelaku penjambretan tersebut.

Video aksi warga menginterogasi pelaku sempat beredar di grup WA pada Jumat malam tadi. Pelaku diikat di sebuah tiang dalam kondisi babak belur.

”Kami langsung datangi tempat kejadian dan mengamankan pelaku beserta barang bukti ke Polsek untuk proses lebih lanjut,” imbuhnya.

Kapolsek menambahkan, kini pelaku tengah diamankan di Polsek Grobogan untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

aksi heroikgagalkan aksi penjambretanGROBOGANinfo muriaJambret