Tega! Anak di Jepara Dicabuli dan Diperas

Kasatreskrim Polres Jepara, AKP M Fachrur Rozi saat menghadirkan tersangka pencabulan pada anak. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Seorang anak 15 tahun di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah jadi korban kekerasan seksual. Tak hanya itu, korban juga diperas oleh pelakunya yang berusia 21 tahun.

Kasatreskrim Polres Jepara, AKP M Fachrur Rozi mengungkapkan, peristiwa itu berawal dari kedekatan antara korban pada pelaku sekitar Maret 2022 lalu.

”Korban merasa kalau tersangka adalah pacarnya. Sedangkan tersangka hanya menganggapnya sebtersangkaai teman dekat,” ungkap Rozi, Jumat (30/9/2022).

Baca: Kunjungi Jepara, Taj Yasin Ajak Cintai dan Teladani Akhlak Rasulullah

Pada satu waktu, tersangka mendatangi rumah korban. Tersangka meminta korban berfoto setengah badan tanpa busana. Karena merasa sudah pacaran, akhirnya korban menuruti kemauan tersangka.

Kemudian, pada akhir bulan itu, tersangka mengirim pesan kepada korban. Namun, tersangka menggunakan nomor telepon dan identitas lain.

Dengan identitas lain itu, tersangka mengirimkan foto korban setengah badan tanpa busana tadi. Bersamaan itu, tersangka meminta uang sebesar Rp 500 ribu dan foto telanjang penuh.

“Tak hanya itu, tersangka juga meminta korban berhubungan badan dengannya,” terang Rozi.

Rozi juga mengungkapkan, saat itu korban menerima permintaan tersangka. Beberapa waktu setelahnya, korban dan tersangka berhubungan layaknya suami istri di sebuah rumah di Kecamatan Bangsri.

”Saat melakukan hubungan layaknya suami istri itu, tersangka merekam korban. Video dan foto-foto itu kemudian dijadikan alat tersangka untuk melakukan tindakan-tindakan selanjutnya,” imbuh Rozi.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

info muriajeparaKasus Pencabulan di JeparaKekerasan Seksual pada Anak