Keren, Band Asal Kudus Kolaborasi Bareng Band Asal Amerika

Grup band asal Kudus Menuju Utara. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Band asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah bernama Menuju Utara berkolaborasi dengan band asal North Carolina, Orphan Riot. Kolaborasi kedua band tersebut menghasilkan sebuah mini album.

Band Menuju Utara merupakan grup band yang terbentuk untuk mendukung suporter Persiku Kudus. Grup band ini terbentuk pada 2012 dengan empat personel.

Band beraliran punk ini telah menelorkan 12 lagu dari tiga mini album.

”Mini album yang pertama di tahun 2019 ada lima lagu. Kemudian mini album yang kedua di tahun 2020 ada dua lagu. Sedangkan yang ketiga ini di tahun 2021 bersama Orphan Riot ada lima lagu,” kata Drummer Menuju Utara, Guntur Bayu Pratomo, Sabtu (24/9/2022).

Band Menuju Utara bersama Band Asal North Carolina, Orphan Riot menciptakan mini album berjudul How Are You Today Punks. Kolaborasi tersebut bermula dari jejaring Punk Worldwide.

”Punk Worldwide itu jejaring punk di seluruh dunia. Mereka tertarik dengan kami dan mengajak kolaborasi karena kami band yang fokusnya memang menciptakan lagu untuk sepak bola,” sambungnya.

Baca: Menuju Utara, Satu-satunya Band Pemantik Semangat Suporter Persiku Kudus

Saat ini album kolaborasi tersebut sudah beredar di Indonesia. Bentuknya berupa Compact Disk (CD). Sedangkan di Amerika, mini album tersebut beredar dengan versi kaset pita.

”Di Amerika juga sudah beredar. Tetapi bentuknya kaset pita. Karena di sana familiarnya kaset pita,” ujarnya.

Guntur berharap dengan adanya kolaborasi bersama grup band Amerika tersebut dapat menjadikan band Menuju Utara semakin dikenal. Utamanya di kancah nasional.

”Harapannya Menuju Utara semakin dikenal. Dikenal di Kudus hingga Indonesia,” imbuhnya

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

band menuju utarainfo kuduskabar kuduskudussuporter kudus