Duh Senangnya, Ratusan Yatim Piatu di Kudus dapat Bantuan Sepeda dari LAZISNU

Foto: LAZISNU Kudus bagikan 300 sepeda bagi yatim piatu (nu.or.id)

MURIANEWS, Kudus – Beberapa waktu lalu, Pemerintah telah menaikkan harga BBM bersubsidi. Terkait kebijakan ini, beragam upaya dilakukan pemerintah dan pihak lainnya untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Salah satunya dilakukan oleh Lembaga Amil Zakat Infak Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kudus. Caranya, dengan melaksanakan program santunan sepeda sekolah bagi yatim piatu.

Ketua LAZISNU Kudus HM Ihdi Fahmi Tamami mengungkapkan, program tersebut berdasarkan pada kebutuhan masyarakat, bukan kepada keinginan pengurus.

Baca juga: Ratusan Mahasiswa di Kudus Demo Tolak Kenaikan BBM

”Dalam kondisi pascakenaikan BBM, sepeda sangat tepat sebagai sarana transportasi anak untuk berbagai kegiatan. Dengan memanfaatkan sepeda dalam berkegiatan juga dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga karena kebutuhan bensin untuk mengantar sekolah, les, mengaji, dan lain sebagainya dapat berkurang cukup banyak,” papar H Fahmi, dikutip dari NU Online, Senin (12/9/2022).

Para penerima merasa gembira dengan bantuan sepeda yang diberikan LAZISNU Kudus itu. Terlebih, saat ini keberadaan sepeda itu sangat diperlukan karena belum punya dan ada yang sepedanya sudah rusak.

”Sepedanya mau saya pakai untuk sekolah karena sepeda yang di rumah kecil dan sudah rusak akhirnya tidak terpakai. Sehingga saya ketika sekolah harus diantar jemput keluarga,” jelas Khozinatul Fakhriyah, salah satu penerima bantuan.

Komentara senada juga dilontarkan Siti Salamah, ibunda Khozinatul Fakhriyah. Ia merasa Bahagia karena keinginan buah hatinya akhirnya dapat terwujud.

”Alhamdulillah sudah terwujud karena sudah sejak dua tahun lalu anak menginginkan sepeda baru warna ungu. Karena saya belum mampu membelikan akhirnya selama ini sekolah saya antar jemput pakai motor. Dengan diberikannya sepeda akan meringankan saya untuk tidak lagi mengantar jemput apalagi sekarang harga BBM naik,” cetusnya.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: nu.or.id

bantuan 300 sepeda untuk yatim piatu di kudusharga BBM bersubsidi naiklazisnu kuduslaziznu kudus bagikan sepeda pada yatim piatuMuriaNewssepeda hemat BBM