Disebut Paling Bagus di Jateng, Segini Biaya Pembangunan MPP Sukoharjo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Sevaka Bhakti Wijaya Kabupaten Sukoharjo, Kamis (25/8/2022). (Istimewa)

MURIANEWS, Sukoharjo – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memuji langsung Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Sevaka Bhakti Wijaya Sukoharjo sebagai MPP paling bagus di Jawa Tengah (Jateng).

Selain bangunan yang apik, fasilitas yang ada juga terbilang lengkap. Pujian tersebut diungkapkan Ganjar saat ia meresmikan Gedung baru tersebut, Kamis (25/8/2022).

”Gedungnya bagus banget. Ini kayaknya gedung paling bagus sementara yang ada di Jateng,” katanya.

Baca: Mal Pelayanan Sevaka Bhakti Wijaya Sukoharjo Diresmikan Ganjar

Mendapat pujian tersebut, Bupati Sukoharjo Etik Suryani pun tak bisa menyembunyikan rasa bangganya. Ia pun menjelaskan, MPP Sevaka Bhakti Wijaya memang menelan biaya yang lumayan besar

”(MPP ini) dibangun dengan anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Sukoharjo tahun 2021. Nilainya mencapai Rp 21,4 miliar,” terangnya.

Dengan besaran dana tersebut, MPP Sevaka Bhakti Wijaya berdiri di atas lahan seluas 3.600 meter persegi dengan luas bangunan 2.620 meter persegi.

Baca: Ganjar Sebut Mal Pelayanan Sukoharjo Paling Bagus di Jateng

”Saat ini sudah ada 32 instansi dari total 138 jenis layanan yang tengah bergabung di MPP tersebut,” ungkapnya.

Ia pun berharap MPP ini bisa memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamaman kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik.

”Semoga ke depannya semakin bertambah sehingga bisa memberikan kemudahan,” tandasnya.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

ganjarmal pelayananMPP Sukoharjo