Buka Pekan Raya Grobogan, Sri Sumarni Ajak Masyarakat Belanja ke Tetangga Saja

Bupati Sri Sumarni memukul gong sebagai tanda dibukanya Pekan Raya Grobogan di Alun-alun Purwodadi, Rabu (24/8/2022). (Murianews/Dani Agus).

MURIANEWS, Grobogan – Pekan Raya Grobogan (PRG) di Alun-alun Purwodadi, resmi dibuka Bupati Sri Sumarni, Rabu (24/8/2022). Dalam kesempatan itu juga diluncurkan program Berkah (Berbelanja Dekat Rumah) dan Grobogan Great Sale.

Pekan Raya Grobogan akan berlangsung lima hari, mulai hari ini hingga Minggu (28/8/2022) mendatang. Ada 198 stand yang mayoritas merupakan pelaku UMKM di Kota Kedelai.

Bupati dalam sambutannya menyebut, PRG masih satu rangkaian dengan perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Dengan digelarnya PRG, Bupati berharap UMKM di Grobogan semakin meningkat.

Baca juga: Dinilai Layak Bersaing, Promosi Produk UMKM Grobogan Perlu Digencarkan

”Saya sudah meminta kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan untuk mengkoordinir perangkat daerah rumpun ekonomi, agar terus memperbaiki data UMKM. Selain itu juga memberikan pembinaan dan pendampingan secara berkelanjutan,” ujar Sri Sumarni.

Tidak hanya kepada OPD, Sri juga meminta agar para pimpinan BUMN, BUMD, dunia usaha juga memberikan perhatian, pembinaan dan pendampingan kepada UMKM.

Kemudian, kepada lembaga keuangan di Grobogan, Bupati juga meminta agar UMKM diberikan kemudahan dan keringanan.

”Sehingga mereka memiliki daya saing dan selanjutnya UMKM-nya berkembang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bupati juga meminta agar para ASN, kades, dan perangkat desa dan masyarakat yang ekonominya lebih baik untuk menggunakan produk lokal. Tentu, caranya dengan berbelanja ke UMKM, warung-warung kecil, toko kelontong, PKL dan pelaku usaha lokal.

”Dengan begitu, konsumsi masyarakat Grobogan naik dan tentu menggerakkan perekonomian lokal,” tutupnya.

 

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Dani Agus

MuriaNewspameran produk umkm groboganPekan Raya Groboganpembukaan Pekan Raya GroboganPRGprogram belanja ke tetangga