Awas! Begal Payudara Berkeliaran di Hutan Wirosari Grobogan

Ilustrasi Begal Payudara. (Dok. MURIANEWS)

MURIANEWS, Grobogan – Sebuah unggahan berisi seorang perempuan mengaku jadi korban begal payudara viral di media sosial Facebook, Rabu (24/8/2022). Dalam unggahan tersebut disebutkan, kejadiannya pada Sabtu 19 Agustus 2022 lalu di hutan antara Desa Karangasem-Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Grobogan, Jawa Tengah.

Kronologi kejadiannya, perempuan muda itu berangkat pada pukul 11.50 WIB dengan tujuan Purwodadi. Sesampainya di jalan kawasan hutan, dia memelankan laju motornya untuk menata masker.

Tiba-tiba ada lelaki dengan jaket biru dan helm biru mengendarai motor Vario tanpa pelat nomor memepet korban. Lelaki itu, sebut korban, mencoba merebut tasnya.

Setelah gagal merebut tas, lelaki itu kemudian mencoba memegang payudara korban. Korban berani memberikan perlawanan dengan menabrakkan roda motornya ke motor pelaku.

”Saya pikir biar dia jatuh, tapi hanya menyerempet sedikit. Kemudian motor saya gas lagi, tapi gas Vario (milik pelaku, red) lebih kencang daripada Scopy (kendaraan korban, red),” aku perempuan berinisial DA itu.

Setelah itu, pelaku pun lari. Korban menduga pelaku sudah masuk ke jalan desa setempat. Korban kemudian menelepon kakaknya untuk meminta pertolongan.

Baca: Begal Payudara Pelajar di Sukoharjo Terancam 15 Tahun Penjara

DA mengaku sudah melaporkan kejadian itu kepada polisi yang kebetulan berada di salah satu bengkel di dekat kejadian, namun responnya tak sesuai harapan. Namun, korban kemudian diantar polisi tersebut hingga ke kawasan Wirosari kota.

Korban menduga sebenarnya sudah banyak korban begal payudara di hutan tersebut. Namun, mereka enggan berbicara di publik karena malu.

”Saya dengar ada beberapa orang yang sudah menjadi korban sejak tahun 2011 sampai sekarang. Buat mereka yang mengalami pelecehan, mungkin malu untuk speak up,” kata dia.

Selain itu, saat melapor ke polisi juga tidak bisa dibuktikan, lebih-lebih saat malam di sepanjang hutan itu tak ada penerangan.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Ali Muntoha

begal payudaraGROBOGANinfo grobogankabar groboganwirosari