Banyak Lagu Viral di Nominasi Penyanyi Cover di Ambyar Awards 2022, Siapa Saja Mereka?

MURIANEWS – Ambyar Awards 2022 telah masuk tahun ketiga. Tahun ini, akan ada tampilan yang berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini, Ambyar Awards 2022 akan mengangkat tema Jawa Timur.

Tak bisa di pungkiri, lagu yang di cover oleh penyanyi lain bisa lebih terkenal dibandingkan penyanyi aslinya. Ambyar Awards akan memberi apresiasi kepada penyanyi yang meng-cover lagu bahkan hingga viral di sosial media.

Lagu-lagu cover yang masuk nominasi ini adalah lagu yang sangat sering di dengar dan viral di kalangan masyarakat luas dan beberapa platform sosial media, seperti Filla Talia, Yeni Inka hingga Safira Inema.

Berikut adalah beberapa nominasi di kategori ‘penyanyi cover’di Ambyar Awards 2022 yaitu ‘Cak Percil’ dari Joko Tingkir, Cak Percil adalah seorang pelawak dan juga penyanyi asal Banyuwangi, Jawa Timur.

Ia menimba ilmu di depot seni Kirun yang juga merupakan pelawak kondang asal Jawa Timur.

Kemudian, Damara De dengan lagu ‘Ojo Nangis’ lagu tersebut dirilis pada 2021 dan sudah berhasil ditonton sebanyak 7.2 juta views. Damara De adalah penyanyi kelahiran Yogyakarta 26 Januari 2002. Damara De mulai dikenal publik setelah berduet dengan grup musik asal yogyakarta, Aftershine dalam ‘Yowes Modaro’.

Filla Talia feat Farel Prayoga ‘Ojo Dibandingke’ Rilis pada bulan Juli 2022 dan berhasil ditonton sebanyak 12 juta views di platform Youtube. Lagu yang berjudul Ojo Dibandingke pada awalnya diciptakan oleh Abah Lala yang dirilis pada 26 April 2022 silam.

Setelah ramai didengAr publik, sejumlah penyanyi dangdut turut meng-cover lagu ini, salah satunya Filla Talia. Dalam satu kesempatan, Filla Talia pernah berkolaborasi dengan bocah bernama Farel Prayoga dan viral di sosial media.

Lalu, Safira Inema ‘Top Topan’ lagu ini sempat trending di Youtube dan berhasil ditonton sebanya 35 juta views. Lagu Top Topan yang sempat trending nomor 2 di Youtube ini merupakan lagu yang diciptakan oleh penyanyi bernama Miqbal GA yang menceritakan kisah percintaan anak muda yang kurang beruntung.

Yeni Inka ‘Joko Tingkir Ngombe Dawet’ Yeni Inka merupakan penyanyi dangdut kelahiran Blora 22 tahun silam. Yeni Inka merintis karier sejak dini, Ia pernah menjuarai lomba tembang campursari tahun 2013 di usianya yang masih 13 tahun.

Pada 2017, Yeni Inka sudah mulai bernyanyi dari satu panggung ke panggung lainnya. Dia kerap membawakan lagu Didi Kempot hingga dijuluki Ratu Ambyar.

Ayo dukung jagoan ambyarmu melalui RCTI+ dan Instagram dengan cara Follow Instagram @officialmctv dan Download aplikasi RCTI+. Jarimu bisa menentukan pemenangnya! Saksikan Ambyar Awards 2022 Live dari alun-alun Ponorogo pada 26 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB. (nac)

#mnctvambyarawards2022dangdutambyarjogetambyarawards2022