Artis Ibukota Ramaikan Event Ar Rafi Merdeka di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus

Foto: Salah satu model saat melintasi kerumunan penonton even Ar Rafi Merdeka di Kudus, Minggu (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Event Ar Rafi Merdeka yang digelar di Alun-alun Simpang Tujuh Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, berlangsung meriah.

Sejumlah artis ibukota, seperti Adelia Pasha, Elly Sugigi, Cut Melisa dan Nabila, ikut meramaikan kegiatan Ar Rafi Merdeka yang dilangsungkan Minggu (14/8/2022) pagi.

Para artis ibukota itu, juga sempat melenggak-lenggok di zebra croos Alun-alun hingga karpet merah menuju panggung utama.

Baca juga: Puluhan Busana Karya Siswi SMK di Kudus Dipamerkan, Desainnya Keren Banget!

Ada beragam acara yang digelar dalam event ini. Di antaranya, kontes modelling, dance, photography dan videography.

Owner Hijab Ar Rafi Farichah Hanim mengatakan, kegiatan kali ini mengangkat tema merah putih untuk tiap lombanya. Meski begitu pakaian peserta tetap dibebaskan sesuai kreasinya masing-masing, asal tidak berlebihan.

”Khusus lomba dance dan modeling harus ada nuansa merah putih karena hijab arrafi-nya juga merah putih. Namun selebihnya kita bebaskan peserta, mau pakai gaya berpakaian apapun it’s oke asal tidak over atau berlebihan,” ucapnya di sela acara.

Melalui event ini, di berharap ada wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan kemampuannya di bidang yang digeluti. Sehingga bisa memberikan batu loncatan untuk lebih baik ke depannya.

”Harapan saya banyak sekali, supaya orang-orang Kudus yang bertalenta ini mempunyai wadah dan bisa berkembang. Hal ini sekaligus bisa membuktikan kepada dunia, bahwa Kudus meski luas wilayahnya kecil, namun warganya bisa jadi luar biasa sesuai keahlian bidang yang tengah digeluti saat ini,” pungkasnya.

Sementara Adelia Pasha mengaku kagum dengan banyaknya talenta-talenta asli Kudus yang sebenarnya sudah cukup baik. Dia pun mendorong mereka untuk terus mengasah kemampuannya di bidang yang ingin mereka tekuni.

”Salah satunya ya seperti Bunda Hanim ini, semoga bisa muncul banyak talenta lagi dari Kabupaten Kudus ini,” pungkasnya.

 

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Dani Agus

artis ibukota meriahkan ar rafi merdekaevent 17 an di alun-alun kudusevent ar rafi merdeka kudusMuriaNews