Puluhan Busana Karya Siswi SMK di Kudus Dipamerkan, Desainnya Keren Banget!

Foto: Busana karya siswi SMKN 3 Kudus yang dipamerkan di Ruang Kreatif: Batik Kudus in Fashion oleh Denny Wirawan (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Sebayak 42 busana karya siswi SMK di Kudus, Jawa Tengah, dipamerkan di ‘Ruang Kreatif: Batik Kudus in Fashion oleh Denny Wirawan’.

Pembuat busana ini adalah 182 siswi dari SMKN 3 Kudus dan SMK NU Banat. Acara besutan Bakti Budaya Djarum Foundation itu, dihelat di aulau SMK NU Banat Sabtu (14/8/2022) malam.

Keseluruhan desain dari para siswa itupun sukses memukau dewan juri. Seperti Renitasari Adrian selaku Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Denny Wirawan desainer yang merupakan mentor kegiatan ini, Ria Lirungan Editor in Chief Harper’s Bazaar Indonesia, serta Hagai Pakan selaku fashion stylist.

Renitasari Adrian menyampaikan, setelah dilakukan proses mentoring oleh Denny Wirawan sejak 29 Juli kemarin, para siswa kemudian membentuk kelompok kerja untuk menciptakan desain karya bajunya masing-masing.

Dari 182 siswa itu dibagi menjadi 14 kelompok dengan tema yang telah ditentukan. Yakni Paciencia, Jaring Laba-Laba, Basundari, Kudusan, The Golden Fish, Triasih, Revati, Tabaco, Sheng, Parijoto In Fashion, Back To Nature, Labourer, Jungle, dan The Blessing of Parijoto.

”Nah Para peserta terpilih ini kemudian berkesempatan untuk memperlihatkan hasil karyanya dalam showcase mini fashion show yang diselenggarakan kemarin malam di SMK NU Banat Kudus,” ujar Renita.

Smentara itu, Denny Wirawan menyampaikan, ada tiga kategori yang dinilai, yakni ready to wear, suitstanable, dan Batik Kudus. Semua desain di tiap bajunya, harus ada kesinambungannya.

”Mereka sangat antusias mempelajari tiap materi yang saya sampaikan dan mengaplikasikannya dengan luar biasa walau masih perlu diarahkan lebih baik lagi. Ini project pertama tapi sudah sangat luar biasa,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, kelompok terbaik dari dua sekolah binaan Bakti Pendidikan Djarum Foundation akan mendapat hadiah voucher blibli masing-masing kelompok senilai Rp 13 juta persembahan Bakti Pendidikan Djarum Foundation.

Para pemenang kategori terbaik busana ini akan mendapatkan beasiswa Intensive class di ESMOD Jakarta persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation. Selain itu, ada kejutan hadiah untuk kategori Harper’s Bazaar favourite look sebagai bentuk apresiasi khusus dari Ria Lirungan, Editor in Chief Harper’s Bazaar Indonesia.

Denny Wirawan sebagai mentor kegiatan ini juga memberikan penghargaan untuk kategori Mentor Favourite Look. Pemenang kategori ini berhak mendapatkan intensive class lebih lanjut bersama Denny Wirawan di Jakarta.

 

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Dani Agus

Batik Kudus in Fashion oleh Denny Wirawanbusana karya siswi SMK di KudusMuriaNewspameran busana di kudussiswi SMK di Kudus bikin busana keren