PTM Seratus Persen di Kudus Diklaim Tanpa Kendala

Seorang guru di Kudus tengah mengajar di kelas saat PTM terbatas di Kudus beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus menilai, proses pembelajaran tatap muka (PTM) seratus persen di berbagai jenjang pendidikan berjalan lancar. Tak ada kendala yang ditemukan di lingkup sekolah mulai tahun ajaran baru pada 11 Juli 2022 lalu.

“Sejauh ini, alhamdulillah (tidak ada penularan Covid-19, red) yang terjadi,” kata Kepala Disdikpora Kudus Harjuna Widada, Jumat (12/8/2022).

Pihaknya telah mengizinkan pelaksanaan PTM dengan kapasitas seratus persen digelar, tak terkecuali dengan penerapan jam pelajaran yang dipersilahkan berjalan normal seperti saat sebelum pandemi.

Namun, hal itu harus dibarengi penerapan protokol kesehatan yang ketat dari seluruh warga sekolah.

”Meski sudah normal boleh seratus persen, tapi sekali lagi protokol kesehatan harus tetap diterapkan. Meski Covid-19 sudah cukup mereda, tapi kita harus tetap waspada,” ujarnya.

Baca: Moeldoko Acungi Jempol Kuliner Sorgum Kreasi Siswa SMK di Kudus

Pihaknya juga meminta agar pihak sekolah selalu mengecek sarana prasarana protokol kesehatan yang berada di sekolah. Sehingga sarana prasarana protokol kesehatan tersebut bisa difungsikan secara maksimal sesuai dengan kegunaanya.

”Kami tetap pantau secara berkala ke sejumlah sekolahan. Prokesnya berjalan seperti apa kami lihat, jika ada sarpras yang rusak segera diperbaiki,” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

info kuduskudusptmsekolah tatap muka