Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Pekarangan Warga Buntu Cilacap

Petugas mengamankan mayat bayi perempuan usai ditemukan di pekarangan warga. (Humas Polres Cilacap)

MURIANEWS, Cilacap – Warga Desa Buntu, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap digegerkan dengan temuan mayat bayi perempuan di pekarangan rumah warga.

Saat ditemukan tali pusar bayi malang tersebut masih tertempel. Selain itu, bayi tersebut sudah menimbulkan bau tak sedap dan diduga sudah meninggal cukup lama.

Kasi Humas Polres Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto mengatakan penemuan mayat bayi tersebut terjadi pada Jumat (12/08/2022) sekitar pukul 07.25 WIB. Ia mengatakan mayat bayi pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang bersih bersih di depan rumah.

Baca: Jasad Bayi Laki-Laki Ditemukan Mengapung di Sungai Surabaya

”Telah terjadi penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan, dan masih menempel tali pusar dalam keadaan utuh posisi digenangan air kurang lebih 10 cm pada saat itu diketahui oleh salah satu orang saudara Sarino,” kata Gatot.

Gatot mengatakan pada saat warga tersebut melihat bayi yang sudah dalam keadaan meninggal langsung melapor ke Polsek Kroya. Lalu Polsek Kroya bersama Petugas medis dari Puskesmas Kroya langsung menuju ke lokasi.

”Dilaporkan ke pihak kepolisian Polsek Kroya dan kemudian oleh petugas Polsek dan Petugas Medis dari Puskesmas Kroya menuju ke TKP dan dilakukan pemeriksaan terhadap mayat bayi tersebut,” katanya.

Baca: Geger! Bayi Laki-Laki Ditemukan dalam Kardus di Mijen Demak

Mayat bayi dengan ciri-ciri panjang 52 cm dan berat 4 kg dan sudah bau menyengat. Saat ini petugas kepolisian sedang mendalami peristiwa tersebut.

”Ini lagi olah TKP sama tim dari Polres dan sedang dilaksanakan Penyelidikan siapa pelaku yang membuang bayi tersebut.” ungkapnya.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

#cilacapDesa BuntuKecamatan KroyaMayat BayiPekarangan Warga