Alun-Alun Lama Kudus Direvitalisasi Tahun Ini, Begini Nasib Ojek Menara

Para Ojek Menara tengah mangkal di kawasan alun-alun lama (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, berencana merevitalisasi Alun-alun lama Kudus di kawasan Menara Kudus akhir tahun ini. Namun, kawasan tersebut tengah beralih fungsi sebagai Taman Menara dan tempat mangkal ojek menara. Lantas bagaimana nasib mereka?

Bupati Kudus HM Hartopo memberikan jawabannya. Pemerintah daerah berjanji akan tetap memberikan ruang bagi para ojek menara.

Hanya memang tidak berada di kawasan tersebut. Pemkab akan membuatkan kantong parkir khusus para ojek menara.

”Nanti coba kami buatkan kantong parkir sendiri,” ucapnya Kamis (11/8/2022).

Baca: Dikerjakan Tahun Ini, Revitalisasi Alun-Alun Lama Kudus Dianggar Rp 800 Juta

Hartopo menegaskan, fungsi kawasan tersebut memang bukan untuk kantong parkir ojek menara. Namun pemkab tidak mempermasalahkannya sampai saat ini.

”Nah karena akan direvitalisasi nanti, kami buatkan kantong sendiri. Nanti kami relokasi, kami tata kembali supaya lebih baik dan lebih enak juga,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengalokasikan anggaran senilai  Rp 800 juta untuk revitalisasi alun-alun lama tersebut.

Ketika alun-alun tersebut jadi dibangun, pemerintah berharap kawasan tersebut bisa menjadi kawasan budaya. Di mana setiap sebulan sekali akan ada kesenian yang bisa tampil di sana.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

alun-alun lamakudusNasib Ojek Menaraojek menara