Ini Jadwal Donor Darah PMI Kudus untuk Besok dan Lusa, yuk Sumbangkan Darahmu

Foto: Stok darah di PMI Kudus, Jawa Tengah. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Meski persediaan saat ini relatif aman, namun Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, tetap melaksanakan upaya jemput bola guna menambah stok darah.

Hampir tiap hari ada pelaksanaan donor darah yang dilangsungkan di sejumlah lokasi. Nah, bagi warga Kabupaten Kudus, Jawa Tengah yang hendak donor darah wajib tahu jadwalnya.

Pada Jumat (12/8/2022) besok, PMI Kudus melaksanakan donor darah di Pendapa Kabupaten Kudus. Pelaksanaannya dimulai pukul 07.30 WIB sampai 11.00 WIB.

Baca juga: PMI Kudus Sering Kesulitan Cari Donor Darah AB

Selanjutnya, pada Sabtu (13/8/2022), PMI Kudus melaksanakan donor darah di beberapa tempat. Dimulai di Bank Niaga mulai pukul 08.30 WIB sampai 11.30 WIB. Kemudian berlanjut di Perumahan Kudus Permai pukul 16.00 WIB sampai 19.00 WIB.

Sedangkan pada hari ini, Kamis (11/8/2022), PMI Kudus melaksanakan donor darah menggunakan bus di PT. Nojorono mulai pukul 07.30 WIB sampai 12.00 WIB.

Sementara itu, ketersediaan darah di PMI Kudus saat ini untuk golongan darah A ada 98 kantong. Untuk golongan darah B sebanyak 200 kantong, golongan darah AB ada 22 kantong dan golongan darah O ada 112 kantong.

”Kami terus menyuplai kebutuhan darah ke beberapa rumah sakit. Harapan kami stok darah yang sudah bagus ini ke depannya dapat terus membaik,” imbuh Humas Unit Donor Darah PMI Kabupaten Kudus Praptiningsih.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Dani Agus

donor darah kelilingjadwal donor darahMuriaNewsPMI, Kudusstok darah hari ini di kudus