Maling Bendera di Klaten Terekam CCTV, Jagat Maya Geger

Tangkap layar aksi pencurian bendera di Klaten. (Murianews)

MURIANEWS, Klaten – Jagat maya dibuat gempar dengan aksi pencurian bendera di tepi jalan raya Posis-Karangdowo, Desa Soka, Kecamatan Karangdowo, Senin (8/8/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

Aksi tersebut terekam CCTV dan viral di media sosial. Salah satunya platform Facebook. Itu terjadi setelah akun @Riki Dwi mengunggah video tersebut di grup FB INFO CEGATAN KLATEN (ICK).

Dalam unggahannya tersebut, akun @Riki Dwi juga menyesalkan perbuatan para pelaku. Hal itu terlihat dari caption saat melampirkan video tersebut.

“Mosok tuku bendera we ora kuat mas mas…mbok menowo sing njupuk melu grub..mang balekne mawon, drpd dijemput karo pak pol njih..plat nomor sampun terindikasi. Kejadian td malam, lokasi jl. Posis-Karangdowo,” tulisnya.

Dalam rekaman kamera CCTV terlihat pelaku berboncengan sepeda motor matik tanpa mengenakan helm. Sepeda motor mereka berhenti di depan tiang bendera dari bambu dan langsung mencabut tiang tersebut.

Mereka lantas melenggang meninggalkan lokasi membawa bambu sepanjang 2 meter beserta bendera merah-putih di ujungnya.

Berdasarkan pantauan Murianews, hingga hari ini (10/8/2022) pukul 15.00 WIB, unggahan tersebut sudah di like 202 orang. Selain itu, ada 124 warganet yang sudah mengomentarinya.

Dalam komentarnya kebanyakan juga menyayangkan aksi para pelaku.

”Wes angel kandanane,” tulis akun @Massanto

”Munkin lg lomba ngukuti bendera lur,” timpal @Wong Sepele

”Podo jaman biyen… berjuang demi merah putih,” ungkap @Heri Bibit

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

#klaten#viralJagat MayaMaling benderaterekam CCTV