Warung Makan di Ngembalrejo Kudus Kebakaran, 1 Orang Dilarikan ke Puskesmas

Petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan api di dalam bangunan rumah (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Sebuah warung makan di Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, kebakaran, Rabu (10/8/2022). Akibatnya, pemilik warung dilarikan ke puskesmas terdekat karena mengalami luka bakar.

Kepala Desa Ngembalrejo Muhammad Zakaria menuturkan, warung makan itu ditinggali oleh sepasang suami istri bernama Ahmadi dan Dalima. Sang suami, sempat menyelamatkan kendaraannya. Sampai akhirnya terkena sedikit kobaran api di tangan dan muka.

”Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Dia kemudian menyelamatkan kendaraan mobilnya kemudian kena api. Hanya luka ringan, cuma memang langsung dilarikan ke puskesmas,” katanya di sela pemadaman.

Untuk kerugian akibat kebakaran sendiri, Zakaria memperkirakan mencapai Rp 40an juta. Jumlah itu meliputi bangunan rumah dan bahan-bahan makanan maupun aneka jualan lain seperti bensin, gas elpiji, dan rokok-rokok.

Baca: Saat Tejadi Musibah Kebakaran, Baca Doa Ini Agar Mendapat Keselamatan

”Kalau bangunannya saja mungkin Rp 30 juta, tapi kalau sama dagangannya bisa sampai Rp 40an juta,” pungkasnya.

Sementara Dalimah, pemilik rumah sekaligus warung tersebut mengaku tidak tahu berasal dari mana kobaran api tersebut. Hanya, dia menduga suara itu berasal dari konsleting arus listrik.

”Saya sedang masak dan terdengar suara ledakan di pojokan rumah, itu paling dari konsleting listrik,” katanya.

Saat kejadian, dia pun tidak sempat menyelamatkan sejumlah harta bendanya. Beruntung, ketika api padam beberapa benda berharga masih utuh dan bisa diselamatkan.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

kebakarankuduspuskesmassatu korbanWarung Makan