Bupati Kudus Juga Titip Ini saat Lepas Kontingen Jamnas ke Cibubur

Kontingen Jamnas Cibubur XI Kabupaten Kudus saat menerima uang saku dari Bupati Hartopo (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo melepas kontingen Jambore Nasional (Jamnas) ke-XI Kabupaten Kudus untuk diberangkatkan ke Cibubur, Caracas, Jakarta Timur, 14 hingga 21 Agustus 2022 mendatang. Mereka pun diberi sejumlah wejangan oleh Hartopo.

Yang pertama, Hartopo menyampaikan mereka harus tetap menjaga kearifan lokal Kudus. Mulai dari keramahannya, toleransi umat beragama, hingga rasa persaudaraan harus selalu ditanamkan oleh mereka.

”Yang ramah dan bangun komunikasi sebanyak-banyaknya, rasa toleransi dan persaudaraannya harus dibawa ke mana-mana,” kata Hartopo.

Baca: Lepas Kontingen Jambore Nasional, Bupati: Harumkan Nama Kudus

Selanjutnya, mereka juga diminta untuk tetap menjaga kesehatan selama di sana. Perbanyak minum air putih hingga menerapkan pola hidup yang sehat dianjurkan oleh orang nomor satu di Kudus itu.

”Jangan lupa saat ini juga masih ada Covid-19, tetap patuhi protokol kesehatan jangan abai,” sambungnya.

Selain kepada para penggalang, Hartopo juga memberikan sejumlah wejangan kepada para kakak pembina. Mereka diminta untuk memberi perhatian ekstra kepada anak-anak.

”Agak rewel sedikit tidak apa-apa, itu juga demi kebaikan mereka,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Hartopo memberikan sedikit uang saku kepada mereka sebagai bentuk dukungannya. ”Jangan dilihat berapa jumlahnya, yang penting cukup dan bisa buat tambah-tambah,” tandasnya.

Baca: Ganjar Lepas 740 Pramuka Jateng ke Jambore Nasional, Ini Harapannya

Sebagai informasi, berikut nama kontingen Kabupaten Kudus yang akan diberangkatkan ke Jamnas Cibubur

Beryl Dhiya Ulhaq, Yafi Rafif Pratama, Ahmad Faiq Nailul, Ahmad Maulida Najib, Muhammad Basith Wildani, Muhammad Yusrul Falah, Muhammad Irvan Nur, Muhammad Wildan Sultan Malik, Zahra Zanuba Putri

Bernessa Jacinda Feruda, Nayla Azzahra, Aqila Muthia Sari, Aprilia Bening Noor Kayla, Nayla Devi Zika, Jessica Catrina Denis, dan Rifa Maulida Isyani.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

bupati kudusJamnasPramuka