STC Waspadai Petenis Underated di Piala Bupati Banjarnegara

Asisten Pelatih STC Kudus Kasdik (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Sukun Tennis Club (STC) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, memulai langkahnya di gelaran kejuaraan Kejurnas Tenis Yunior Piala Bupati Banjarnegara, Selasa (9/8/2022) hari ini. Sejumlah petenis underated pun akan diwaspadai dalam gelaran tersebut.

Asisten pelatih STC Kudus Kasdik mengatakan telah menginstruksikan anak didiknya untuk tetap fokus dan sungguh-sungguh saat berhadapan dengan siapapun itu. Pasalnya banyak petenis baru yang cukup bagus performanya tapi tidak tersorot karena jarang turun di kejuaraan.

”Ada beberapa yang kami lihat statistiknya baik, beberapa juga akan berhadapan dengan anak didik kami, Cuma bagaiamanapun juga mereka telah siap menunjukkan performa terbaiknya,” kata Kasdik Selasa sore.

Selain pemain underated, Kasdik juga menekankan agar anak didiknya tidak kalah mental bila kena drawing dengan para pemain tim nasional. Mereka, juga dimungkinkan akan terjun untuk mengejar poin nasional.

BACA JUGA: Performa Atlet STC Kudus Mulai Konsisten Jelang Kejurnas Tugu Muda

”Kami juga demikian, jadi tidak ada alasan untuk gentar sebelum bertanding,” ujarnya.

Dari tim pelatih, lanjut dia, juga telah membekali mereka dengan latihan yang cukup. Waktu recovery dari kejurnas sebelumnya juga dibilang cukup lama sehingga bisa mengembalikan stamina mereka.

”Mereka sudah berlatih dengan maksimal tinggal bagaimana nanti mereka bermain,” imbuh dia.

Walau begitu, Kasdik meminta anak didiknya untuk tidak terlalu percaya diri. Tidak meremehkan lawan-lawan yang akan dihadapi adalah kunci untuk fokus dan memenangkan laga.

”Mereka sudah memahami ini dan akan siap mengerahkan performa serta skil terbaiknya,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Kejurnas TeniskudusPiala Bupati BanjarnegaraPR SukunSTCSTC KudusSukun Kudus