Egy Jadi Pemain Baru, Followers ViOn Zlate Moravce Melonjak

Egy Maulana Vikri menjadi pemain baru di FC ViOn Zlate Moravche, di Liga Slovakia. (instagram)

MURIANEWS, Zlate Moravce – Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri akhirnya bergabung dengan klub baru di Liga Slovakia, FC ViOn Zlate Moravce. Ini merupakan klub kedua Egy setelah sebelumnya memperkuat FK Senica, sebelum akhirnya keluar.

Seperti halnya FK Senica, FC ViOn Zlate Moravce merupakan salah satu klub Liga Slovakia. Dalam beberapa tahun ini mereka berhasil menembus persaingan di level teratas Liga Slovakia.

Sejak diumumkan menjadi bagian dari klub FC ViOn Zlate Moravce, reaksi nitizen Indonesia mulai dirasakan. Pihak klub mendapati jumlah followers atau pengikut Instagram mereka melonjak dratsis. Bahkan jumlahnya melebihi jumlah penduduk di kota Zlate Moravce.

Egy Maulana Vikri diumumkan menjadi bagian dari FC ViOn pada Senin (8/8/2022) malam melalui instagram resmi klub. Sejak itu, follower istagram ViOn langsung mengalami penambahan. Jika sebelumnya hanya ada 4 ribuan follower, kini sudah lebih dari 364 ribu.

“Itulah perasaan klub yang memiliki banyak pengikut daripada penduduk kota. Terima kasih,” tulis@fcvionzlatemoravc, akun resmi FC ViOn Zlate Moravce.

BACA JUGA: Belum Dapat Klub Baru, Egy Mualana Vikri jadi ‘Tukang Cukur’

Egy Maulana sebelum ini juga sudah bermain di Liga Slovakia bersama FK Senica. Namun belakangan, klub tersebut mengalami masalah finansial, sehingga akhirnya Egy Mualana memutuskan keluar.

Setelah sempat ‘menganggur’, Egy Maulana saat ini sudah berada di kota Zlate Moravce, Slovakia. Pemain Timnas Indonesia ini sudah tiba di Slovakia, dan selanjutnya akan segera bergabung dalam latihan di klub barunya itu.

Dalam unggahan video Instagram klub FC ViOn, Egy Maulana juga sudah menyampaikan salam perkenalannya. Egy berbicara dalam bahasa Inggris dan menyatakan sangat senang bisa bergabung dengan FC ViON Zlate Moravce.

“Sampai bertemu di Stadion,” demikian dikatakan Egy Maulana Vikri, menggunakan bahasa Inggris, seperti dalam video yang diunggah di Instagaram FC Vion.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Berbagai Sumber

Egy Maulana VikriFC ViOn Zlate MoravceLiga Slovakiatimnas indonesia