STC Optimis di Kejurnas Tenis Yunior Piala Bupati Banjarnegara

Asisten Pelatih STC Kudus Kasdik (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Sukun Tennis Club (STC) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, kembali menerjunkan atlet-atletnya untuk berlaga di kejuaraan nasional (Kejurnas). Kali ini, mereka akan ikut ambil bagian di Kejurnas Tenis Yunior Piala Bupati Banjarnegara, 9-14 Agustus 2022 ini.

Asisten pelatih STC Kudus, Kasdik mengatakan, semua atletnya sudah kembali dalam performa terbaik. Sehingga dalam kejurnas kali ini, mereka akan menurunkan atlet di setiap kelompok usia (KU). Hasil positif pun optimis diraih mereka.

STC akan ikut ambil bagian mulai dari KU 10 tahun, KU 12 tahun, KU 14 tahun, KU 16 tahun, dan KU 18 tahun. Dari semua nomor yang dipertandingkan itu, pihaknya berharap bisa mendapatkan prestasi maksimal.

”Semua KU kami terjunkan atlet, ada yang kemarin terjun di KU-14 kini naik ke KU-16,” jelas Kasdik, Senin (8/8/2022).

Dari tim pelatih, telah membekali mereka dengan latihan yang cukup. Waktu recovery dari kejurnas sebelumnya juga dibilang cukup lama sehingga bisa mengembalikan kondisi mereka.

”Mereka sudah berlatih dengan maksimal tinggal bagaimana nanti mereka bermain,” sambungnya.

Dari segi kesiapan mental, Kasdik mengatakan anak didiknya kini lebih tegar usai menelan sejumlah kekalahan di Kejurnas Tugu Muda di Semarang kemarin. Kasdik bahkan menyebut anak didiknya beruntung bisa mendapat ilmu dari lawan-lawannya.

BACA JUGA: Performa Atlet STC Kudus Mulai Konsisten Jelang Kejurnas Tugu Muda

”Karena kemarin juga yang ikut kebanyakan sudah skala nasional, beberapa anak timnas (Tim Nasional) juga berhadapan dengan anak-anak didik kami, ini jadi pengalaman sendiri dan tentunya motivasi untuk mereka bisa menunjukkan performa lebih baik lagi di sana (Kejurnas Banjarnegara),” lanjut Kasdik.

Walau begitu, Kasdik meminta anak didiknya untuk tidak terlalu percaya diri. Tidak meremehkan lawan-lawan yang akan dihadapi adalah kunci untuk fokus dan memenangkan laga.

”Mereka sudah memahami ini dan akan siap mengerahkan performa serta skil terbaiknya,” pungkasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

kudusPR SukunSTC KudusSukun Kudustenis meja