Persipa Pati Tundukkan Persijap Jepara 2-0 di Stadion Joyokusumo

Persipa Pati berhasil menang dengan skor 2-0 saat menjamu Persijap di Stadion Joyokusumo, Minggu (7/8/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Persipa Pati berhasil menundukkan Persijap Jepara dengan skor 2-0 di Stadion Joyokusumo, Minggu (7/8/2022).

Kemenangan itu sekaligus membalas kekalahan Persipa Pati 0-1 di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK), Sabtu (30/7/2022).

Sejak menit awal, Laskar Saridin julukan Persipa Pati mendominasi partai persahabatan itu. Anak asuhan Nazal Mustofa terus menggempur pertahanan Persijap Jepara.

Hasilnya, striker andalan Persipa Pati Riski Novriansyah berhasil membobol gawang Laskar Kalinyamat. Gol lewat sundulan itu terjadi di menit ke-18.

Meskipun unggul, Pasukan Kebo Landoh, julukan lain Persipa tak menurunkan tensi serangan. Gol kedua pun tercipta.

Baca: Menang dari Persipa, Pelatih Persijap Belum Puas Sepenuhnya

Lagi-lagi Riski, menjadi momok pertahanan Persijap Jepara. Ia menggandakan keunggulan di menit ke 25. Skor 2-0 tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Persipa Pati masih bermain agresif menggempur pertahanan Persijap Jepara. Beberapa pemain senior seperti Rudi Widodo dan Zaenal Arifin juga dimasukkan. Namun hingga peluit akhir tanda pertandingan usai, skor tetep sama 2-0 untuk kemenangan Persipa.

General Manajer Persipa Pati, Dian Dwi Budianto mengatakan, pihaknya menggelar uji coba ini sebagai persiapan menjelang Liga 2 bergulir. Sekaligus, mematangkan komposisi tim yang ada.

Meskipun menang, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi. Agar saat berlaga di Liga 2 nanti, skuad Persipa Pati bisa menampilkan permainan terbaiknya.

”Pada pertandingan uji coba di Jepara (30/7/2022) kemarin kami kalah 1-0, dan alhamdulillah sore ini kita berhasil memenangkan pertandingan. Namun kita akan tetap evaluasi apa saja kekurangan tim,” kata Dian.

 

Reporter: Umar Hanafi

Editor: Zulkifli Fahmi

 

info muriapatiPerijap JeparaPersipa pati