Islamic Solidarity Games 2021, Konya, Turki

Aminah dan Nael di Kenalkan Atmosfer Lapangan Pertandingan

Siti Aminah (PTM Sukun) dan Rafanael Niman saat mencoba lapangan di Turkey (Murianews)

MURIANEWS,Kudus — Dua atlet Tim Nasional (Timnas)Tenis Meja Indonesia mencoba venue tempat digelarnya Islamic Solidarity Games 2021, Konya, Turki. Kedua atlet tersebut, yakni Siti Aminah (PTM Sukun) di sektor putri, dan Rafanael Niman (PTM Stoni) di sektor putra.

Mereka berdua menjajal venue Tuyap Fair Center, Konya, Turki, Sabtu (6/8/2022) melalui latihan perdana yang dijalani. Hal ini dilakukan mereka sebelum turun di  ajang yang mempertemukan atlet dari negara-negara islam di dunia  tersebut.

Pelatih Timnas Tenis Meja Indonesia, Dony Prasetya Aji mengatakan, sesampainya di Konya, Turki kedua anak asuhnya mencoba lapangan yang digunakan untuk bertanding nanti. Mereka berdua menjalani latihan perdana pada Sabtu, (6/8/2022) jam 9 pagi waktu setempat.

BACA JUGA:  Siti Aminah Wakili Indonesia di Islamic Solidarity Games Konya 2021 Turki

“Durasi sekitar dua jam mereka berdua akan mencoba venue di Turki ini,” katanya, Sabtu (6/8/2022).

Pengenalan venue sebelum bertanding, sambung dia, dirasa sangat penting. Sehingga,saat bertanding nanti setidaknya atlet sudah mengenal lapangan.

“Harus ada pengenalan venue, itu penting. Untuk adaptasi tempat, meja, luas venue, mengenal pantulan-pantulan bola dari meja yang belum biasa mereka gunakan,” ujar pria yang juga pelatih teknik PTM Sukun itu.

Sejauh ini, baik Aminah ataupun Nael sudah menjalani persiapan matang saat di Indonesia. Sehingga, di Turki, mereka tinggal melakukan pematangan dan menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar.

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi Erje

kudusPTM Sukunsiti aminahSukun KudusTurki