Siti Aminah Wakili Indonesia di Islamic Solidarity Games Konya 2021 Turki

Siti Aminah bersama pelatihnya Dony Prasetya Aji dan rekannya, Rafanael Niman, menjelang terbang ke Instanbul, Turki. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS,Kudus – Siti Aminah, Atlet Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun bertolak ke Konya, Turkey, Kamis (4/8/2022) malam. Atlet internasional PTM Sukun ini menjadi atlet putri yang mewakili Tim Nasional Indonesia di ajang Islamic Solidarity Games Konya 2021.

Ajang Islamic Solidarity Games Konya 2021, sendiri akhirnya digelar pada 9-18 Agustus 2022, setelah tertunda karena pandemic Covid -19. Siti Aminah berangkat dari Indonesia bersama pelatih teknik PTM Sukun, Dony Prasetya Aji yang didapuk menjadi pelatih Timnas Indonesia di ajang tersebut.

Dari Indonesia, Siti Aminah dan Dony, juga berangkat bersama Rafanael Niman di sektor putra. Mereka saat ini sudah tiba di Instanbul, Turki melakukan penyesuaian sebelum menuju ke Konya.

Manager PTM Sukun Fredi Agus Pramono mengatakan, Siti Aminah sebelumnya sudah melakukan persiapan matang untuk menghadapi ajang kejuaraan Internasional tersebut.
Diluar itu, Siti Aminah juga sudah memiliki jam terbang cukup banyak diajang kejuaraan Internasional.

Meski demikian, pihaknya tak menampik ajang di Turkey tersebut akan menyajikan persaingan sengit diantara para petenis meja yang ambil bagian. Di Turki, Siti Aminah diharapkan bisa ‘berbuat sesuatu’ untuk Timnas Tenis Meja Indonesia dan PTM Sukun.

BACA JUGA: Unjuk Gigi, PTM Sukun Pulang Borong Medali

“Potensi Aminah diajang itu kami kira fifty-fifty, ” kata Fredi Agus Pramono, Jumat (5/8/2022).
Pihaknya juga berpesan kepada Aminah yang mewakili Indonesia, agar bisa bertanding dan menunjukkan kemampuannya dengan maksimal. Aminah juga diwanti-wanti untuk tidak mudah pantang menyerah saat menghadapi musuh dipertandingan.

“Intinya harus semangat, pantang menyerah. Terus berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia, dan PTM Sukun,” ujarnya.

Sementara itu, Dony Prasetya Aji, saat dihubungi di Instanbul menyatakan baru saja tiba di Turki. Sejauh ini, Siti Aminah dan Rafanael Niman masih melakukan penyesuaian terhadap perbedaan waktu di Indonesia dan Turki.

“Alhamdulilah sudah sampai di Instanbul. Masih beristirahat menghilangkan jet lag yang kami alami. Mudah-mudahan bisa segera menyesuiakan diri,” ujarnya.

 

Reporter : Yuda Aulita Rahman
Editor: Budi Erje

Islamic Solidarity Games Konya 2021Kejuaraan di TurkikudusPR SukumPTM Sukunsiti aminahSukun Kudus