Alasan Keuangan, Persijap Jepara Lepas Satu Pemain

Penampilan Tamsil Sinjaya saat laga uji coba Persijap melawan Persipa Pati. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Persijap Jepara melepas satu pemainnya menjelang Liga 2 Indonesia bergulir. Alasan mengambil keputusan itu adalah persoalan keuangan.

Manajer Persijap Jepara, Egat Sucawijaya, mengonfirmasi bahwa pemain yang dilepasnya adalah Tamsil Sinjaya. Tamsil sendiri baru bergabung di Laskar Kalinyamat pada musim ini.

“Pemain yang kami lepas yaitu Tamsil Sinjaya,” kata Egat, Jumat (5/8/2022).

Pelepasan Tamsil ini diumumkan manajemen Persijap Jepara secara mendadak. Manajemen beralasan keputusan itu diambil karena faktor keuangan.

Egat mengungkapkan, Tamsil termasuk pemain yang dikontrak dengan harga tertinggi di kalangan pemain lainnya. Akibatnya, manajemen harus menyesuaikan harga itu dengan keuangan tim. Di sisi lain, Persijap masih membutuhkan pemain di posisi lain.

Selain persoalan keuangan, lanjut Egat, manajemen juga menilai kualitas permainan Tamsil. Pada Sabtu (30/7/2022) lalu, Tamsil diturunkan dalam laga uji coba melawan Persipa Pati. Pada laga Derby Muria itu, manajemen tak melihat Tamsil memberikan kualitas permainan yang memuaskan.

“Jujur Tamsil masih kurang (kualitasnya). Dia di luar ekspetasi manajemen dan pelatih,” ungkap Egat.

BACA JUGA: Jelang Liga 2, Persijap Jepara Ganti Manajer Timnya

Kemudian, faktor usia juga menjadi pertimbangan manajemen Persijap melepas pemain kelahiran 22 Februari 1987. Menurut Egat, manajemen dan pelatih telah menemukan pengganti Tamsil.

Sementara itu, Tamsil menyatakan kecewa dengan keputusan manajemen Persijap ini. Pasalnya, ia dilepas saat sudah menerima gaji dari kontraknya. Selain itu, Liga 2 2022 dikabarkan akan bergulir pada 27 Agustus 2022 mendatang.

“Harapan saya Semoga di tahun- tahun berikutnya tim persijap tidak seperti ini lagi. Tidak profesional, tim persijap tim penuh sejarah tapi dengan kejadian seperti ini tim persijap di mata orang tidak baik pastinya,” tegas pemain kelahiran Gowa, Sulawesi Selatan itu.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

jeparaLaskar KalinyamatanLiga 2 2022-2023Pecat PemainpersijapPersijap JeparaTamsil Sinjaya