FIFA Match Day, Timnas Indonesia Jajaki 3 Negara Jadi Calon Lawan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebut ada tiga negara direncanakan jadi lawan di FIFA Match Day September. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Jakarta – FIFA Match Day September 2022 kemungkinan besar akan digunakan Timnas Indonesia untuk menggelar ujicoba resmi. Timnas Indonesia senior direncanakan menggelar ujicoba resmi. Sedangkan calon lawannya masih akan dijajaki.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan, untuk Timnas Indonesia senior, sudah ada beberapa lawan yang dijajagi PSSI. Mereka merupakan negara-negara yang rangking FIFA-nya bisa dikatakan tidak terpaut jauh dari Indonesia.

BACA JUGA: Manajer Timnas Indonesia U-19 Usulkan Belanda Jadi Tempat TC

Negara-negara yang sedang dijajaki untuk bisa diajak melakukan pertandingan ujicoba di FIFA Match Day September 2022 itu diantaranya adalah Curacao, India dan Hongkong. Semuanya masih dalam tahap penjajagan apakah bersedia atau tidak.

Timnas Curacao saat ini diketahui menempati peringkat 79 dunia, India peringkat 101 dunia, dan Hong Kong peringkat 143 dunia. Tiga negara tersebut direncanakan bisa menjadi lawan di FIFA Match Day September 2022.

“PSSI terus melakukan komunikasi dengan tiga negara itu. Tetapi, untuk Curacao ada kendala. Sebab sebagian pemain dan ofisial belum melakukan vaksin. Padahal, salah satu syarat untuk masuk Indonesia harus sudah vaksin,” ujar Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSSI

Calon Lawan Timnas IndonesiaFIFA Match DayTiga Negaratimnas indonesia