Antisipasi Macet, Ini Jalur Alternatif Semarang-Demak Selama Pemasangan Grinder

Jalur alternatif disiapkan Polres Demak selama pemasangan grinder tol Semarang-Demak. (Polres Demak)

MURIANEWS, Demak – Satlantas Polres Demak menyiapkan jalur alternatif selama pemasangan balok grinder jalan tol Semarang-Demak. Langkah itu dilakukan guna antisipasi kemacetan yang ditimbulkan selama pemasangan grinder berlangsung.

Kasat Lantas Polres Demak Akp M Gargarin Friyandi mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan PT Wika sebagai pengembang guna mengantisipasi antrian panjang kendaraan saat pemasangan balok girder.

Baca: Ada Pemasangan Grinder Tol, Pantura Semarang-Demak Siap-Siap Macet

”Dari hasil koordinasi telah disiapkan jalan alternatif untuk kendaraan kecil dan sepeda motor,” katanya, Selasa (19/7/2022)

Ia menyebutkan, bagi pengendara dari Demak ke Semarang bisa melewati jalan pertigaan Halte Buyaran menuju Guntur, Karangawen, Mranggen, Semarang atau Pertigaan Onggorawe, Bulusari, Mranggen, Semarang.

”Sedangkan dari arah Semarang ke Kudus bisa melewati jalur Pertigaan Genuk Sari, Pertigaan Bajardowo, Bulusari, Onggorawe, Jalur Pantura Demak,” ungkapnya.

Gargarin menjelaskan, sesuai rencana, pemasangan grinder akan dilakukan malam hari untuk mengurangi kemacetan lalulintas.

Baca: Polres Demak Gunakan Contraflow Selama Perbaikan Jembatan Wonokerto

Berdasarkan jadwal yang diterimanya, pemasangan grinder tersebut akan dilakukan mulai pukul 22.00 hingga 05.00 WIB.

”Pemasangannya malam hari pukul 22.00 WIB hingga pagi pukul 05.00 WIB. Karena itu, guna mengantisipasi kemacetan, kami melakukan rekayasa lalulintas di jalan Patura Semarang – Demak kilometer 10,” katanya.

Pihaknya meminta semua pengguna jalan untuk bersabar dan tetap menaati lalulintas yang ada. Ia juga meminta maaf atas ketersendatan yang akan terjadi.

”Kami minta maaf atas ketidaknyamanannya. Kami harap semua bisa tetap bersabar dan menaati lalulintas yang ada,” pungkasnya.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

GrinderJalur alternatiftol semarang-demak