IAIN Kudus Kini Punya Para Wakil Rektor Baru

Pelantikan delapan pejabat baru IAIN Kudus (Murianews/IAIN Kudus)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak delapan pejabat baru di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus dilantik, Jumat (1/7/2022). Tiga wakil rektor, dua dekan dan direktur pascasarjana pun diisi pejabat baru.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan Rektor IAIN Kudus Prof Dr Abdurrohman Kasdi di Aula Lantai 3 Gedung Rektorat IAIN Kudus.

Adapun kedelapan pejabat baru itu adalah Prof Dr Ihsan sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr Ahmad Supriyadi sebagai Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan.

Kemudian Dr Kisbiyanto sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama,  Dr Ghufron sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah, dan Dr Any Ismayawati sebagai Dekan Fakultas Syariah.

Selanjutnya adalah Dr Siti Malaiha Dewi sebagai Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, Dr Adri Efferi sebagai Direktur Pascasarjana, serta Shobirin sebagai Ketua 2 Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Baca: Prof Abdurrohman, Rektor Baru IAIN Kudus

Dalam sambutannya, Kasdi berpesan agar para pejabat baru dapat bekerja dengan maksimal. Mereka juga diharapkan mempunyai komitmen untuk bekerja cepat dalam menyukseskan berbagai agenda penting dalam periode masa bakti 2022-2026.

”Prestasi dalam konteks jabatan adalah prestasi kelembagaan. Kami menunggu peran serta dan kontribusi Bapak dan Ibu dalam mengembangkan dan memajukan IAIN Kudus,” pesannya.

Lebih lanjut, Kasdi mengatakan jika jabatan yang diemban oleh para pejabat saat ini merupakan kesempatan untuk berbuat baik. Entah dari sisi akademik maupun nonakademik.

”Saya tekankan bahwa jabatan itu adalah kesempatan untuk membantu orang, jadi gunakanlah kesempatan ini untuk membantu orang semaksimal mungkin. Sekaligus, jabatan itu merupakan kesempatan untuk meraih prestasi sebanyak-banyaknya dan setinggi-tingginya,” jelasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Berita KudusIAIN Kudusinfo kuduskudus