Progres Perbaikan Jembatan Tanggulangin Kudus, Mulai Dipasangi Bekisting dan Dilanjut Pengecoran

Foto: Seorang pekerja sedang mengerjakan perbaikan jembatan Tanggulangin (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Perbaikan jembatan Tanggulangin yang masuk wilayah Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah terus dilakukan. Progres terkini, perbaikan jembatan yang juga dikenal dengan jembatan Kolonel Sunandar ini sudah memasuki tahap pemasangan bekisting dan dilanjut pengecoran.

Pengamatan Murianews, ada empat pekerja sedang menggarap jalan tersebut. Mereka mulai memasang bekisting di titik yang sudah disiapkan sebelumnya.

”Hari ini kami pemasangan bekisting. Kemudian dilanjutkan pengecoran,” kata Pekerja dari pihak kontraktor Nusa Guna Rubber Yogyakarta, Sumarno, Rabu (29/6/2022).

Baca juga: Begini Teknis Perbaikan Jembatan Tanggulangin Kudus yang Sudah Mulai Dikerjakan

Dia melanjutkan, setidaknya panjang landasan yang dicor itu berukuran empat meter. Setelah dicor, pihaknya akan menunggu hasil pengecoran hingga kering terlebih dahulu selama satu hari.

”Setelah kering kami lanjutkan dengan pengaspalan,” sambungnya.

Dia menjelaskan, penyebab kerusakan ruas jalan tersebut karena ruas jalan dilewati truk bermuatan berlebih. Sehingga permukaan jalan cepat rusak.

Setelah diperbaiki, pihaknya memprediksi ruas jalan yang sudah dicor tersebut bisa bertahan hingga tiga tahun ke depan. Dengan catatan tidak dilewati truk bermuatan berlebih.

”Perkiraan kami bisa kuat untuk tiga tahun ke depan,” imbuhnya.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Dani Agus

jembatan di kudusjembatan kolonel sunandar kudusjembatan tanggulangin kudusMuriaNewsperbaikan jembatan tanggulangin