192 Peserta Lolos Seleksi ‎Pelatihan Keterampilan di BLK Kudus

Foto: Pelatihan menjahit pakaian di BLK tahun lalu. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan UKM (Disnakerperinkop dan UKM) Kudus telah mengumumkan 192 peserta yang lulus tes seleksi untuk mengikuti pelatihan keterampilan di Balai Latihan Kerja (BLK) setempat. Pelatihan keterampilan ini diadakan dari alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2022.

Ratusan peserta yang lolos ini nantinya akan mengikuti lima jenis pelatihan. Yakni, pelatihan drafter CAD, servis sepeda motor injeksi, menjahit pakaian wanita dewasa, pembuatan roti dan kue, serta tata boga.

Kepala BLK Kabupaten Kudus Evita Dewi menyampaikan, pihaknya telah mengumumkan hasil seleksi tersebut melalui akun instagram @blk_kudus. Pihaknya juga telah memberikan informasi kelulusan seleksi melalui Whatsapp ke tiap-tiap peserta yang lolos.

Baca juga: Peluangnya Bagus, Menjahit Jadi Kejuruan Pilihan di BLK Kudus

”Setiap peserta yang lolos seleksi dan tes wawancara sudah kami informasikan melalui Whatsapp,” katanya, Selasa (28/6/2022).

Lebih lanjut, Evita mengatakan, pelatihan servis motor bakal diikuti 16 orang peserta. Durasinya selama 22 hari.

Sedangkan pada pelatihan drafter CAD paket 1 dan paket 2, ada sebanyak 32 orang yang lolos seleksi. Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 17 hari.

Kemudian, pelatihan menjahit pakaian wanita dewasa sebanyak tiga paket sudah diumumkan. Masing-masing kelas nantinya diisi 16 peserta.

Sehingga total peserta yang mengikuti pelatihan menjahit pakaian wanita dewasa ada 48 orang. Pelatihan ini akan berlangsung selama 22 hari.

‎Lalu, pelatihan pembuatan roti dan kue paket 1, 2, 3, dan 4 yang totalnya mencapai 64 orang juga sudah diumumkan. Pelatihan ini akan berlangsung selama 17 hari.

Kemudian dua paket pelatihan tata boga juga sudah diumumkan dengan jumlah peserta sebanyak 32 orang. Pelatihan ini akan berlangsung selama 17 hari.

Saat ini pihaknya ‎masih menyusun rencana persiapan sarana dan prasarana untuk pelatihan tersebut. Sehingga pelatihan dapat berjalan maksimal.

”Kami masih mempersiapkan sarprasnya. Semoga di bulan Juli nanti bisa segera dimulai pelatihannya,” imbuhnya.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Dani Agus

192 peserta lolos pelatihan di BLK KudusBLK Kudusinfo kudusMuriaNewspelatihan dari DBHCHT 2022