Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Tak Mau Perpanjang Kontrak, Lee Kim Wong Pamit Pulang ke Korea Selatan

Pelatih Timnas Tenis Meja Indonesia, Lee Kim Wong saat memberikan arahan kepada para pemainnya menjelang turun bertanding di Kejuaraan Tenis Meja ASEAN. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Pelatih Timnas Tenis Meja Indonesia, Lee Kim Wong dipastikan tidak akan kembali ke Jakarta, usai mendampingi para pemainnya di Bangkok.

Pelatih asal Korea Selatan ini menyatakan sejak jauh hari akan langsung pulang ke kampung halamannya. Dengan kata lain, dirinya sudah tidak akan menangani Timnas Tenis Meja Indonesia lagi.

Lee Kim Wong sempat menyebut sebenarnya PP PTMSI sudah menawari dirinya perpanjangan kontrak. Namun karena satu dan lain hal dirinya memutuskan tidak memperpanjang kontraknya.

Baca: Bermaterikan Pemain Muda, Timnas Tenis Meja Raih 7 Perunggu di Bangkok 

”Saya akan pulang langsung, dari Bangkok ke Korea Selatan langsung. Saya tidak akan balik ke Indonesia lagi dalam waktu dekat,” ujar Lee Kim Wong, Selasa (28/6/2022).

Pelatih yang tidak begitu fasih berbahasa Inggris ini menyatakan akan bekerja di Korea Selatan. Menurutnya sudah ada pihak yang sudah menawarinya untuk bekerja di Korea Selatan. Namun sayangnya, dirinya tidak bersedia menyebutkan apa pekerjaannya.

Terpisah, Asisten Pelatih Timnas Tenis Meja Indonesia, Dony Prasetya Aji membenarkan mengenai kabar ini. Sepengetahuan dirinya, Lee Kim Wong memang sudah habis kontraknya. Pelatih Korea Selatan ini dikontrak satu tahun.

Baca: Ditekuk Malaysia 3-0, Timnas Putra Indonesia Juga Gagal ke Final

”Setahu saya memang kontraknya sudah habis. Dirinya ingin pulang, karena ayahnya sakit-sakitan. Soal apakah ditawari kontrak baru atau bagaimana saya tidak paham,” ujar Dony Prasetya Aji, Selasa (28/6/2022).

Dony menyebut, Lee Kim Wong setahu dirinnya dikotrak pada 2021 lalu pada bulan Juni. Sehingga saat ini momentumnya memang tepat setahun dirinya menangani Timnas Tenis Meja Indonesia.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

indonesiaKejuaraan Tenis Meja ASEANLee Kim Wongpelatihtenis meja