HANI, Bupati Blora Terima Penghargaan dari BNN Jateng

Bupati Blora Terima Penghargaan dari BNN Jateng. (Murianews/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Bupati Blora Arief Rohman mendapatkan penghargaan dari badan Narkotika Nasinal (BNN) Jawa Tengah. Penghargaan diberikan dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

Arief dinilai ikut berperan aktif dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN). Penyerahan penghargaan dilakukan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Senin (27/6/2022).

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati mewakili Bupati Blora menerima penghargaan itu dari BNN Jawa Tengah. Di Jawa Tengah, penghargaan serupa juga didapatkan Bupati Pati Haryanto.

Baca: Asal Tahu Saja, 26 Juni Hari Anti Narkotika Internasional

”Tentu ini menjadi motivasi bagi kami yang ada di Pemerintah Kabupaten Blora untuk terus mendukung BNN kaitannya dengan upaya-upaya P4GN,” kata Tri Yuli Setyowati.

Tri mengatakan, Pemkab Blora terus bersinergi dengan BNN dan pihak terkait guna menceghan serta memberantas penyalahgunaan narkotika. Ia juga mendorong agar terbentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota di Kabupaten Blora.

”Mengingat Blora letaknya strategis, berada di Jawa Tengah bagian Timur dan berbatasan dengan provinsi lain,” imbuhnya.

Lebih lagi, lanjut Tri Yuli, saat ini di Kabupaten Blora sudah ada akses transportasi udara. Kondisi itu menurutnya membuat kerentanan peredaran narkotika makin besar.

”Jika BNNK di Blora terbentuk, potensi maupun celah-celah yang rawan terjadinya peredaran gelap narkotika di Blora dan Jawa Tengah ini bisa diantisipasi secara optimal,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Blora, Agus Puji Mulyono mengemukakan, saat ini sudah ada Surat Keputusan Bupati terkait pembentukan BNNK. Saat ini, masih dalam proses sosialisasi dan segera ditindaklanjuti dengan naskah akademik.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

bloraBupati BloraHANIHari Anti Narkotika Internasionalinfo muriaPenghargaan BNN Jateng