Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Tumbang Lawan Pemain Tuan Rumah, Hafidz Nuur Tersisih di 16 Besar

Pemain Indonesia Hafidz Nuur Annafi saat menghadapi wakil tuan rumah Thailand, Phadasak T. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Satu dari tiga wakil Timnas Tenis Meja Indonesia yang masih tersisa di SEATTC 2022, kembali tumbang. Bermain di Babak 16 Besar tunggal putra, Hafidz Nuur Annafi harus mengakui superioritas pemain Thailand, Phadasak T.

Pada pertandingan yang digelar di Lapangan 1, Island Hall, Fashion Island, Bangkok, Senin (27/6/2022) pagi, Hafidz Nuur Annafi dipaksa menelan pil pahit usai dikalahkan pemain tuan rumah, Phadasak dengan skor 0-3. Pemain Thailand ini juga merupakan salah satu pemain unggulan di SEATTC 2022.

Mengawali pertandingan, Hafidz Nuur di set pertama sempat tertinggal dalam pengumpulan poin sampai 0-5. Namun dengan upaya kerasnya, pemain internasional dari PTM Sukun ini masih mampu mengejar sampai 6-8.

Baca: Hafidz Nuur-Rafanael Niman Rebut Tiket 8 Besar SEATCC

Namun berikutnya, Phadasak seperti berhasil mempelajari cara bermain Hafidz, dan menutup set pertama dengan 11-6. Di set kedua, Hafidz masih berupaya untuk bisa memberikan perlawanan. Namun usahanya sia-sia, meski sempat beberapa kali terlibat rely panjang dengan pemain Thailand ini.

Pada set kedua Hafidz akhirnya kembali kalah dengan skor 6-11. Sedangkan di set ke-3, Hafidz sepertinya sudah tidak mampu lagi memberikan perlawanan memadai. Setelah Phadasak meningkatkan tempo permainannya, Hafidz akhirnya kalah dalam waktu kurang dari 10 menit dengan skor 3-11.

Dengan hasil ini, Hafidz Nuur langsung tersingkir dari persaingan di nomor tunggal putra SEATTC 2022. Dirinya kini tinggal fokus untuk menjalani pertandingan semifinal putra, berpasangan dengan Rafanael Nicola Niman, yang akan di gelar pukul 15.30 sore ini.

Di pertandingan semifinal ganda putra, pasangan Hafidz Nuur-Rafanael Niman akan menghadapi  pasangan Singapura, Chew Zheyu Calarence-Poh Shao Feng Ethan. Jika berhasil menang, Hafidz Nuur-Rafanael akan mencatat prestasi terbaik di keikusertaan Timnas Indonesia di Bangkok ini.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

#timnasindonesiaKejuaraan Tenis Meja ASEANtenis mejatuan rumah