Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Hadapi Pemain Ranking 21 Dunia, Siti Aminah Tak Gentar

Pemain Indonesia Siti Aminah saat berhadapan dengan lawannya di Kejuaraan Tenis Meja ASEAN. (MUrianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Pemain tunggal Putri Timnas Tenis Meja Indonesia, Siti Aminah, Senin (27/6/2022) siang ini akan menghadapi pertandingan berat di SEATTC 2022. Pemain asal PTM Sukun ini akan menghadapi pemain ranking 21 dunia asal Thailand Sutashini Sawettabut, di Island Hall, Fashion Island, Bangkok.

Suthasini Sawettabut sendiri merupakan pemain terbaik di sektor putri Timnas Thailand. Di arena SEATTC 2022, pemain ini adalah salah satu pemain yang paling diunggulkan. Memiliki ranking ITTF di posisi ke-21 membuat pemain ini menjadi pembicaran di sepanjang turnamen.

Meski harus menghadapi pemain kuat, Siti Aminah yang belum lama terjun di turnamen internasional, menyatakan tidak gentar. Meskipun mengakui bahwa Suthasini adalah pemain hebat, namun dirinya tetap siap menghadapi pemain Thailand itu.

Pemain internasional asal PTM Sukun ini berjanji akan memberikan perlawanan maksimal saat berhadapan dengan Suthasini. Kalah atau menang menurutnya tidak akan terlalu dipikirkannya. Satu hal yang paling penting adalah bermain sebaik-baiknya dan menunjukan bahwa dirinya mampu bersaing di SEATTC 2022 ini.

”Tidak masalah harus menghadapi dia (Suthasini-red). Saya tidak takut, dan siap memberikan semua yang saya bisa untuk melawannya,” ujar Siti Aminah, Senin (27/6/2022) pagi.

Sementara itu Assisten Pelatih Timnas Indonesia, Donny Prasetya Aji menyatakan, apapun peluang pemainnya itu tetap masih ada.

”Sebelum pertandingan berakhir, Siti Aminah tetap memiliki kans yang sama,” ujar Dony dalam kesempatan berbeda, Senin (27/6/2022).

Siti Aminah akan turun di pertandingan 32 Besar melawan Suthasini Sawettabut, pada Senin (27/6/2022) siang ini. Pertandingan ini dipastikan akan menjadi pengalaman paling hebat bagi Siti Aminah yang baru kali ini memperkuat Timnas Indonesia.

Di Kejuaraan Tenis Meja ASEAN, Siti Aminah setidaknya sudah mendapatkan dua medali perunggu. Masing-masing di nomor Ganda Putri Junior dan Tim Putri Junior di SEAJCTT 2022 pekan sebelumnya. Kini dirinya sudah memiliki ranking ITTF meski masih berada di posisi ke-603.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Kejuaraan Tenis Meja ASEANsiti aminahtenis mejatimnas indonesia