Jalan Pantura Pati-Rembang Macet Parah Lagi

Penampakan kemacetan di Jalan Pantura Pati-Rembang, Jawa Tengah. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Jalan Pantura Pati-Rembang, Jawa Tengah, kembali mengalami kemacetan, Senin (27/6/2022) pagi. Kemacetan ini mulai terasa sebelum masuk wilayah Kecamatan Juwana, hingga jembatan Kaliori, Rembang atau perbatasan Pati-Rembang.

“Macet dari sebelum Juwana sampai perbatasan Rembang,” ujar salah satu pengendara mobil pribadi Reza kepada Murianews, Senin (27/6/2022) pagi.

Reza mengatakan kemacetan panjang sudah terjadi sejak Minggu (26/6/2022) malam. Ia yang ingin ke Kecamatan Batangan harus melewati kemacetan sekitar dua jam.

Baca: Jembatan Juwana Pati Urung Dibongkar, Ini Sebabnya

Saat kembali ke Kabupaten Pati, ia pun memilih Jalur Alternatif Batangan-Jaken saat ingin kembali, Senin pagi.

“Termasuk macet total ini. Tadi malam saya dari Juwana tekan Batangan memerlukan waktu 2 jam. Itu aku sudah trabas lewat pinggir-pinggir. Baliknya ini lewat Jaken (Jalan Batangan-Jaken),” katanya.

Hal senada diungkapkan Shofiana. Ia mengungkapkan kemacetan sudah mulai terasa di pertigaan lingkar Pati pada Senin pagi ini. Ini membuat bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang ditumpanginya memilih jalan alternatif.

“Info macet hingga Jembatan Kaliori, Rembang. Ini saya lewat jalur alternatif,” ucap warga Pati yang bekerja di Rembang kota ini.

Kemacetan ini terjadi lantaran adanya pelambatan kendaraan di Jembatan Juwana. Selain itu, kemacetan terjadi juga dikarenakan adanya perbaikan jalan di Kecamatan Batangan, tepatnya di Desa Lengkong.

Perbaikan jalan ini digenjot mulai tanggal 17 Juni lalu setelah sempat tertunda lantaran adanya libur lebaran. Rencananya perbaikan jalan ini akan selesai pada 14 November 2022.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

info muriaJalan PanturaJalan Pati-RembangPantura Macetpati