Business Festival jadi Ajang Mahasiswa UMK Promosikan Usaha

Salah satu stan mahasiswa yang menjual makanan di Business Festival UMK. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Program studi Pendidikan Bahasa  Inggris (PBI) Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar ‘Business Festival’, Sabtu (25/6/2022). Kegiatan yang digelar di lapangan basket UMK itu, tersaji seperti halnya bazar.

Mahasiswa PBI UMK menggelar segala macam bisnis yang mereka miliki di stan-stan yang sudah disediakan. Ada stan UMKM kuliner, menawarkan jasa, hingga produk-produk lain yang dimiliki.

Ketua Panitia Business Festival PBI UMK, Hendra Mulya Wijaya mengatakan, acara yang digelar kali ini berkonsep seperti bazar untuk para mahasiswa PBI UMK dari mulai semester empat, enam, hingga semester delapan.

”Ada sekitar 20 stan. Untuk makanan itu ada seperti sate taican, cireng, pisang karamel, dan kuliner lain yang dijual mahasiswa. Ada juga jasa yang ditawarkan, seperti les bahasa inggris, paket wedding dan yang lain,” katanya, Sabtu (25/6/2022).

Baca: Puluhan UMKM di Kudus Mejeng di Expo Dies Natalis UMK

Busines Festival ini, sambung dia, memang bazar yang kali pertama digelar untuk mengenalkan produk yang dimiliki para mahasiswa. Melalui bazar ini, mahasiswa diharapkan mampu mengembangkan kembali kreativitas dan inovasi.

”Agar bisnis milik mahasiswa bisa lebih berkembang dan nantinya mereka juga mendapatkan masukan dari para dosen yang melihat produk-produk yang mahasiswa miliki,” ujarnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Berita Kudusinfo kudusUMK Kudus