DPP PKS Safari ke Pati, Tepis Isu Berafiliasi dengan Wahabi

Majelis Syura PKS, Habib Salim Segaf Al-Jufri menjalin silaturahim dengan Habib Sholeh Ba’asyin Pati, Jumat (24/6/2022). (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Jajaran Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menepis adanya isu bahwa partai berlambang dua bulan tsabit yang mengapit padi tersebut berafiliasi dengan wahabi. Jutru PKS adalah ahlisunah wal jamaah.

”PKS bukan Wahabi. Kita lihat di sini, bukan wajah-wajah wahabi. Wajah ini kan asli ahlisunnah wal Jamaah. Dan itu sudah final dan selesai, haqiqoh sufiyah, tariqoh sunniyah,” kata Ketua Majelis Syura PKS, Habib Salim Segaf Al-Jufri saat berkunjung ke rumah Habib Anis Sholeh Ba`asyin di Pati, Jumat (24/6/2022).

Dalam kunjungan itu, Habib Salim Segaf Al-Jufri didampingi oleh Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, dan seluruh Fraksi PKS DPRD Kabupaten Pati juga ikut serta dalam silaturahim ini.

Baca: PKS Pati Desak Presiden Cabut UU Cipta Kerja

Selain itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pati KH Ahmad Khoiron dan beberapa tokoh NU Pati ikut hadir dan menyambut kedatangan rombongan Habib Salim.

Habib Salim juga mengatakan, PKS hadir sebagai bagian dari bangsa Indonesia dan berniat merekatkan anak Indonesia. Ia juga menegaskan lawatan ini bukan untuk meminta dukungan. Tatapi untuk menyapa tokoh-tokoh di Indonesia.

”Kita hadir sebagai anak bangsa dan merekatkan anak bangsa. Kami menyapa Indonesia. PKS hadir untuk seluruh bangsa Indonesia, PKS hadir untuk seluruh warga negara Indonesia. Apa pun sukunya agamanya. (Silaturahim) ini kita sama sekali tidak meminta dukungan,” terangnya.

Baca: Habib Salim Al-Jufri Safari ke Pati, Kader PKS: Tak Ada Agenda Politik

Sementara itu, Habib Anis Sholeh Ba’asyin menilai silaturahim ini merupakan salah satu langkah PKS untuk meredam isu-isu negatif di bawah. Ia tidak mau isu-isu dapat memecah bangsa Indonesia.

”Karena banyak isu yang dihantamkan kepad umat Islam. Salah satunya kepada PKS. Jadi kita hanya meredam gelombang yang memecah bangsa ini. Memecah umat Islam artinya memecah bangsa ini. Sebenarnya (elit) di atas saling rangkul, tapi (kalau tidak diredam) di bawah saling pukul malahan,” kata Habib Anis.

Ia juga meyakini PKS bukanlah partai yang berafiliasi dengan wahabi. ”Dari awal saya tahu (PKS ndak Wahabi). Karena kiai saya sangat dekat dengan PKS dan seterusnya. Tatapi di luar ndak kelihatan,” pungkas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Cholis Anwar

Anis Sholeh BaasyinDPP PKSTepis isu isu berafiliasi dengan wahabi