Habib Salim Al-Jufri Safari ke Pati, Kader PKS: Tak Ada Agenda Politik

Penyambutan Habib Salim Segaf Al-Jufri oleh kader PKS. (Murianews /Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Ketua Majelis Syura (KMS) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al-Jufri melakukan safari ke Kebupaten Pati, Jumat (24/6/2022) pagi. Dalam safari itu, Ia bermaksud untuk menjalin silaturahmi kepada para tokoh masyarakat dan para habib.

Sesampainya di Pati, Habib Salim mendapatkan sambutan meriah dari para kader PKS. Bahkan mereka membentangkan bendera di pinggir jalan.

Koordinator Lapangan (Korlap) penyambutan Habib Salim, Aliyatur Rofiah mengatakan, setidaknya ada sekitar 300  kader PKS Pati menyambut di tiga titik. Yakni di depan Plaza Pragola Pati, depan halte Puri dan Perempatan Jalan Penjawi. Masing-masing titik ada seratusan kader.

Baca: PDIP Tegaskan Ogah Jalin Koalisi dengan PKS dan Demokrat 

Habib Salim sampai di Kabupaten sekitar pukul 09.30 WIB. Mereka pun kompak mengatakan, Assalamu’alaikum Ustadz, sugeng rawuh di Pati.

”Pagi ini kita menyambut Ustadz Habib Salim Ketua Majelis Syuro DPP PKS yang sedang menjalani syafari di Jawa Tengah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, agenda Habib Salim safari ke Kabupaten Pati dengan tujuan silaturahmi ke kediaman Habib Anis Sholeh Ba’asyin di Jalan Diponegoro Pati. Tak ada agenda politik dalam safari ini, Habib Salim hanya ingin menjalin silaturahmi ke ulama maupun ke para habaib.

Baca: Tak Ingin di Luar Pagar, PKS Siap Jalin Koalisi

”Untuk agenda di Pati beliau silaturahmi ke habib Anies dan dan ndak ada agenda politik. Hanya silaturahmi. Sebagai kader kita menyambut dengan sukacita,” tandas dia.

Sebelumnya, Habib Salim silaturahmi ke berbagai tokoh ulama dan habib di Semarang. Nantinya Habib Salim akan melanjutkan safari ke Jawa Timur.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Cholis Anwar

Habib Salim Segaf Al-JufriPKS Patisafari ke pati