Sambut Porprov 2023, GOR Pesantenan Pati Bersolek

Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati saat meninjau perbaikan GOR Pesantenan pada Kamis (23/6/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Dalam rangka mempersiapkan venue Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023, sejumlah venue olahraga di Kabupaten Pati diperbaiki. Salah satunya Gedung Olahraga (GOR) Pesantenan.

Pihak Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati dan pihak rekanan yang memenangkan tender, CV Sherila Jaya, melakukan peninjauan perbaikan GOR Pesantenan pada Kamis (23/6/2022).

”Hari ini kita melaksanakan survei, peninjau lapangan untuk pemeliharaan GOR Pesantenan. Dari pengawas, pelaksana dan kami selaku pengelola menunjukkan titik mana yang dalam pekerjaan ini,” ujar Ahli Muda Pelatih Olahraga pada Dinporapar Pati, Edy Siswanto.

Nantinya, GOR yang terletak di Kelurahan Puri, Kecamatan Pati Kota ini akan bersolek di beberapa hal. Di antaranya, area lapangan, lampu dan akan dicat ulang.

”Harapan bisa menggunakan kenyamanan untuk pemakai. Karena kita mnyongsong untuk Porprov 2023. Sebagai salah satu venuenya. Kalau perlu dipoles kembali akan kita ajukan di tahun berikutnya,” ungkap Edy.

Sementara itu, Ragil Widodo, selaku perwakilan penyedia jasa menambahkan pihaknya melakukan pengerjaan selama 120 hari. Mulai Juni 2022 dan ditargetkan selesai pada bulan Oktober 2022 nanti.

”Sesuai kontrak 120 hari Kalender atau selesai 10 Oktober 2022. Yang kita kerjakan yakni penggantian lantai. Lantai lama diganti granit. pengecatan yang dalam, di atas tribun, pengecatan tribun, terus penambahan titik lampu dan perbaikan area kamar mandi,” tandasnya.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Supriyadi

#curhatbupatiOR PesantenanpatiPoprov