Bermodal Runner Up Kejurnas, Forki Grobogan Siap Hadapi Praporprov Jateng 2022

Foto: Para atlet karate Grobogan beserta pelatih dan official. (Murianews/dok.Forki Grobogan)

MURIANEWS, Grobogan – Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Grobogan optimis mampu meraih hasil optimal menghadapi Praporprov Jateng 2022 yang bakal digelar tahun ini.

Modal runner up di Kejurnas Garuda Open Champhionship 2022 yang digelar di Jepara beberapa waktu lalu, menjadi salah satu alasan Forki Grobogan bisa berbuat banyak dalam Praporprov nanti.

Wakil Ketua Forki Grobogan Iptu Andry Fajar I mengungkapkan, capaian runner up tersebut menjadi pelecut semangat para atlet untuk mampu tampil lebih baik. Apalagi, dalam kejurnas tersebut, ada 56 kontingen dari seluruh Indonesia.

Baca juga: FORKI Grobogan Sumbang Dua Karateka di PON Papua

”Tentu capaian runner up dengan 28 medali (7 emas, 5 perak, dan 16 perunggu) menjadi modal yang baik untuk Praporprov nanti. InsyaAllah lolos Porprov,” tutur pria  yang juga manajer Porprov Forki Grobogan itu.

Untuk menghadapi Praporprov, Forki Grobogan menyiapkan sekitar 15 karateka. Mereka akan turun di kelas kata perorangan dan beregu dkumite. Targetnya tidak tanggung-tanggung, yakni lolos di semua kelas yang diikuti.

Andry menambahkan, untuk latihan dipusatkan di gedung Gapensi dengan frekuensi seminggu empat kali. Durasi latihan akan ditambah menjelang gelaran Praporprov mendatang.

”Menjelang Praporprov nanti, dua bulan kita karantina. Agar atlet yang kita siapkan lebih fokus,” paparnya.

Forki Grobogan saat ini memiliki tiga orang pelatih. Yakni, Diah Puspita yang merupakan eks atlet Sea Games dan pelatih PON Jateng sebagai pelatih kepala. Kemudian, Agus Supriyanto eks pelatih Porprov sebelumnya, dan Apriyanto, eks pelatih PPLP Jateng dan pelatih Udinus Semarang sebagai asisten pelatih.

 

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Dani Agus

forki groboganforki grobogan siap ikuti praporprov 2022karate groboganMuriaNewsrunner up kejurnas di jepara
Comments (0)
Add Comment