Lama Menganggur, Andrea Pirlo Akhirnya Tangani Klub Fatih Karagumruk Turki

Andrea Pirlo akhirnya akan menjadi pelatih klub Turki untuk musim depan. (facebook.com/andreapirlopaginaufficiale)

MURIANEWS, Turin – Setelah cukup lama menganggur, Andrea Pirlo akhirnya dipastikan menukangi klub Fatih Karagumruk, Turki. Mantan Pelatih Juventus ini akan membawa Fatih Karagumruk bermain di Liga Turki musim depan.

Keputusan Andrea Pirlo menangani klub Turki ini, membuatnya memastikan langkah baru dalam kepelatihannya, setelah dilepas oleh Juventus pada 2021. Legenda sepak bola Italia itu,
telah menganggur sejak setahun lalu.

Namun kini, dirinya sepertinya telah sangat siap untuk kembali berada di tepi lapangan dan akan berusaha membantu klubnya yang baru. Musim lalu, Fatih Karagumruk finish di posisi 8 di Super Liga Turki musim 2021/2022.

Kesepakatan Pirlo menjadi pelatih Fatih Karagumruk diumumkan secara resmi pada Minggu (12/6/2022). Mantan bintang Timnas Italia itu akan bersama Karagumruk selama semusim, dan selanjutnya Pirlo akan diperkenalkan secara resmi pada Selasa (14/6/2022) besok.

BACA  JUGA: Juventus Resmi Kontrak Allegri Kembali, Dibayar Sembilan Juta Euro Setiap Musim

“Pesepakbola terkenal di dunia yang baru-baru ini melatih Juventus, salah satu klub paling penting di Eropa. Dia juga memiliki pengalaman Liga Champions dengan Juventus, Pirlo menandatangani kontrak yang membuatnya menjadi anggota Karagumruk selama satu tahun, mulai 1 Juli,” demikian pernyataan resmi yang disampaikan pihak Karagumruk.

“Konferensi pers Pirlo akan diadakan pada hari Selasa, 14 Juni, dan tempat serta waktunya akan diumumkan kemudian oleh klub kami. Kami menyambut pelatih kami dan berharap dia sukses,” tambah pernyataan itu lagi.

Andrea Pirlo terdepak dari kursi pelatih Juventus setelah gagal membawa klub berada di level tertinggi mereka. Namun demikian, pria Italia ini sebenarnya memiliki tingkat kemenangan sampai 65% selama berada di Allianz Stadium. Pirlo mencatatkan 34 kemenangan, 10 seri dan delapan kekalahan.

Namun, gelar Scudetto berturut-turut dari Si Nyonya Tua akhirnya terhenti pada angka sembilan kali, di bawah kepemimpinan Pirlo. Tim Inter Milan sukses menyegel gelar pertama mereka setelah menunggu dalam satu dekade.

Juventus sendiri selain kehilangan gelar, juga hanya bisa berada di posisi 4 besar, sebelum akhirnya tersingkir di Liga Champions dari FC Porto. Hasil ini langsung membuat Pirlo terlempar dan digantikan oleh Massimiliano Allegri.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: MSN.com

Andrea PirloFatih KaragumrukItaliaJuventusLegenda Italia