Keluar Dari Manchester United, Paul Pogba ‘Diam-diam’ Kembali ke Juventus

Paul Pogba bergabung ke Juverntus, secara ‘diam-diam’. (facebook.com/PaulPogba)

MURIANEWS, Roma – Karir sepak bola seorang Paul Pogba nampaknya seperti ‘mondar-mandir’ saja dari Manchester ke Turin. Sebab, kabar terakhir, pemain Prancis ini secara diam-diam telah menjalani tes medis bersama Juventus, setelah tak mau memperpanjang kontrak di Manchester United.

Paul Pogba dipastikan bisa didapatkan klub manapun secara gratis pada musim panas ini setelah tidak memperpanjang kotrak di Manchester United. Nampaknya, Juventus yang pernah membesarkan namanya, akan kembali dipilihnya melajutkan karir sepak bolanya.

Dikutip dari Football Italia, gelandang Prancis ini bahkan dikabarkan sudah menyelesaikan tes medis di Juventus. Dengan demikian, pemain ini sudah melalui tahapan awal untuk bergabung bersama klub di kota Turin itu.

Media-media di Italia bahkan menyebutkan, Paul Pogba secara diam-diam sudah melakukan pertemuan dengan pihak Juventus. Selanjutnya pemain ini juga sepakat untuk melakukan tes medis.

BACA JUGA: Paul Pogba Sudah Berpamitan, Akan Meninggalkan Manchester United Musim ini

Kontrak Pogba bersama Manchester United baru akan berakhir 30 Juni mendatang dan gelandang internasional Prancis itu memilih untuk tidak memperpanjang kontrak. Beberapa klub besar sempat dihubung-hubungkan dengan masa depannya.

Real Madrid, Paris Saint-Germain, Chelsea dan Manchester City adalah klub yang sejauh inii sudah disebut akan memakai jasanya. Namun nampaknya Pogba lebih memilih kembali ke Juventus setelah meraih banyak sukses di Turin sepanjang 2012 hingga 2016.

Pogba kabarnya akan segera menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan opsi tambahan satu tahun bersama Juventus. Sedangkan gajinya dikatakan mencapai 8 juta euro (setara Rp123 miliar) per musim ditambah bonus.

Setelah meninggalkan Prancis di awal karirnya di Eropa, Pogba berlabuh di Manchester United. Namun kisahnya di MU tidak berjalan manis, hingga akhirnya dirinya dijual ke Juventus. Di Turin, Pogba menjelma menjadi gelandang jempolan di Eropa, hingga akhirnya dibeli lagi oleh Manchester United.

Beberapa musim bersama MU di periode keduanya, Pogba kembali menemui hari-hari tak menggembirakan. Musim ini adalah puncaknya ketika, Manchester United mengalami masalah tak kunjung selesai.

Meski tetap menadapatkan tawaran perpanjangan kontrak, Paul Pogba tidak bersedia menerimanya. Keputusannya bulat untuk meninggalkan, Manchester United untuk kedua kalinya. Pemain ini merasa tidak dicintai oleh pendukung Manchester United.

“Semua orang ingin merasa dicintai, semua orang ingin merasa dihargai. Saya harus menikmati apa yang saya lakukan, jika tidak, saya tidak bisa tampil bagus. Saya tidak ingin berpikir negatif. Kita bisa kalah dan gagal merebut gelar, tapi Anda harus senang dan menikmati diri sendiri,” ucap Pogba.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Football-Italia

inggrisItaliaJuventusManchester UnitedPaul Pogbaprancis