CFD Kembali, Warga Kudus Lepas Rindu

Warga di Kudus menyambangi CFD di kawasan Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (29/5/2022). (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kegiatan Car Free Day (CFD) di Kabupaten Kudus vakum selama dua tahun. Pada hari ini, Minggu (29/5/2022) CFD di Kota Kretek kembali digelar.

Moment itu dimanfaatkan betul oleh warga baik pengunjung maupun pedagang. Mereka menyebar di sejumlah titik lokasi CFD Kudus.

Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan masyarakat Kudus sudah sangat rindu dengan gelaran CFD. Dia menyebut masyarakat yang hadir di CFD hari ini sangat antusias.

Baca: Pedagang CFD Kudus Dibatasi Seratus Lapak

“Antusiasme masyarakat hari ini di CFD sangat tinggi. Karena memang sudah rindu dengan kegiatan ini. Bahkan tidak hanya masyarakat, tetapi juga PKL yang jualan juga antusias,” katanya, Minggu (29/5/2022).

Terkait protokol kesehatan, orang nomor satu di Kudus itu mengklaim warganya sudah melaksanakannya dengan baik. Beberapa masyarakat masih ada yang memakai masker.

“Sebenarnya dari imbauan pemerintah untuk di luar ruangan kan sudah diperbolehkan lepas masker. Tetapi, tetap berhati-hati,” imbuhnya.

Salah seorang warga Desa Pasuruan Lor, Hadi mengaku datang ke CFD karena sudah rindu. Terlebih sudah dua tahun ini CFD tidak digelar.

“Mengobati rasa kangen karena sudah lama tidak ada CFD kan. Mumpung ini digelar kembali,” jelasnya

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Zulkifli Fahmi

cfdinfo muriakudus