R, Bocah yang Diajak Bunuh Diri Ibunya di Grobogan Membaik

bocah yang diajak bunuh diri ibunya di Pulokulon, saat dijenguk saudara dan tetangganya di RSUD Purwoadadi, Sabtu (28/5/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Kondisi bocah berinisial R (10), yang diajak ibunya bunuh diri dengan makan mi instan bercampur racun serangga akhirnya membaik. Ia masih dirawat di RSUD dr Raden Soedjati Soemodiardjo Purwodadi Grobogan.

Warga Desa Mangunrejo, Kecamatan Pulokulon, Grobogan itu bahkan sudah bisa diajak berkomunikasi. Kondisi itu diungkapkan Direktur RSUD Dr. R. Soedjati Soemodiardjo Purwodadi Edi Mulyanto.

Dikatakannya, berdasarkan informasi yang terakhir diterimanya, R masih dirawat di ruang pengawasan Bougenville. Dia pun berharap kondisi sang bocah segera membaik.

Baca: Satu Bocah di Grobogan yang Diajak Ibunya Bunuh Diri Akhirnya Meninggal

“Masih dirawat di ruang pengawasan pasien anak. Tadi siang, informasi terakhir masih pengawasan di ruang Bougenville,” kata Edi, Sabtu (28/5/2022).

Ditambahkan Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Purwodadi, Titik Wahyuningsih, R sudah membaik dan tidak gelisah.

“Sudah membaik. Sudah mulai tidak gelisah. Masih di HND (High Nursing Dependent). (pasien) sudah bisa diajak berkomunikasi,” terang Titik.

Sebelumnya diberitakan, dua bocah Desa Mangunrejo, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, R (10) dan A (5) diajak ibunya, Lasmi bunuh diri. Caranya, yakni dengan mencampurkan mi goreng dengan obat pembasmi serangga.

Diduga, Lasmi nekat melakukan hal tersebut karena frustasi dengan utang yang dimiliki suaminya, Sukarjo, sebesar Rp 50 juta. Keluarga itu pun sering ditagih pihak bank agar segera membayar.

Dalam kejadian Jumat (27/5/2022) pagi itu, Lasmi meninggal dalam perjalanan ke Puskesmas. Sementara, R dan A dilarikan ke RSUD Purwodadi. si bungsu akhirnya menyusul ibunya menghembuskan nafas terakhir Jumat malam sekitar pukul 21.30 WIB.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Bunuh DiriGROBOGANinfo muria