UMK Wisuda Ratusan Mahasiswa

Prosesi wisuda ke-68 sarjana dan pascasarjana di UMK Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar wisuda yang ke-64 program sarjana dan pascasarjana ke-68 Sabtu-Minggu (28-29/5/2022). Wisuda yang masih digelar secara drive thru ini, diikuti oleh 554 wisudawan sarjana dan 140 wisudawan pascasarjana.

Rektor UMK Prof Dr Darsono mengatakan, momentum wisuda merupakan kebanggan dan pencapaian yang paling ditunggu-tunggu mahasiswa. Apalagi wisuda kali ini serasa istimewa lantaran dilaksanakan saat masih di bulan Syawal.

“Wisuda kali ini adalah kebanggaan yang istimewa karena wisudawan tidak hanya lulus secara akademis,  namun juga bisa menuntaskan belajar dalam situasi disrupsi Pandemi Covid-19 hingga lulus,” katanya, Sabtu (28/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Prof Darsono menyematkan sejumlah pesan bagi para wisudawan. Pihaknya meminta agar wisudawan selalu berbakti kepada orang tua dan juga wisudawan harus memiliki karakter atau moral yang baik.

“Berkah yang akan mengiringi langkah wisudawan, kuncinya ada pada orang tua. Wisudawan harus menjaga bekal soft skill dengan nilai kearifan lokal UMK yakni santun, cerdas dan berjiwa wirausaha,” ujarnya.

Baca: Pendaftaran Mahasiswa Baru UMK Kudus Bisa Online, Ini Daftar Prodinya

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Bhimo Widyo Andoko memberikan apresiasi kepada UMK atas terlaksananya wisuda ke-68 ini. Pihaknya yakin, UMK mampu mencetak wisudawan yanb menjunjung tinggi kearifan lokal.

“Saya percaya UMK menjadi perguruan tinggi yang mampu mencetak lulusan yang menjunjung tinggi kearifan lokal yang tentu saja bisa digunakan sebagai daya saing di era disrupsi dan bekal mengarungi masa depan wisudawan semua,” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Berita Kudusinfo kudusJatengkabar kuduskuduskudus hari iniUMK Kudus