Rumah Pratama Arhan di Blora, Pembangunannya Sudah Capai 65%

Penampakan rumah Pratama Arhan, sudah mencapai 65 persen. (Murianews/Nathan)

MURIANEWS, Blora – Pembangunan rumah pemain sepakbola nasional, Pratama Arhan, di Dukuh Kedung Kenongo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo saat ini sudah mencapai 65% dan tinggal melakukan finishing. Rumah Pratama Arhan direnovasi setelah mencatat prestasi luar biasa di Piala AFF 2020 (2021) akhir tahun lalu.

Pembangunan rumah yang dilakukan Handoko, pengusaha yang juga sponsor utama proyek ini. Dalam pembangunan rumah didesain dengan menggunakan rangka besi, dan dinding dari batu bata hebel.

Orang tua Pratama Arhan, Sutrisno mengaku senang hingga saat ini pembangunan rumah berjalan lancar. Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih dengan dilakukannya pembangunan rumah ini.

“Alhamdulillah, senang sekali sudah hampir jadi,” ucap Sutrisno. Sabtu (28/05/2022).

Selama proses pembangunan berjalan, Sutrisno mengaku dirinya dan keluargannya tinggal di rumah kakaknya. Sedangkan rumah yang lama ini dijadikan tempat istirahat para pekerja/tukang.

BACA JUGA: Tidak Diijinkan Tokyo Verdy, Pratama Arhan Tidak Bermain di SEA Games Vietnam

“Rasanya senang sekali, dan masih tak menyangka rumah Arhan di bangun, terimakasih pak Bupati, pak Handoko yang sudah membangun rumah Arhan, ” tambahnya.

Alvian Setya Nugraha, pengawas pembagunan rumah Arhan menerangkan, pembangunan rumah Arhan ini sudah mulai dilaksanakan pada Maret (29/3/2022) lalu. Untuk saat ini sudah mulai terlihat bentuk kasarnya.

“Saat ini sudah 65 persen, tinggal finishing dan pembangunan sejumlah bagian di sisi lainnya,” jelas Alvian, Sabtu (28/5/2022).

 

Proses pengerjaan bagian dalam rumah Pratama Arhan sedang dilakukan. (Murianews/Nathan)

Menurutnya, selama pembangunan tidak ada kendala yang berarti sehingga berjalan dengan lancar. Bahkan kegiatan ini juga didukung dengan masyarakat sekitar yang ikut gotong royong.

Rumah untuk Pratama Arhan dibangun dengan 4 kamar. Terdiri dari 1 kamar utama, dan tiga kamar umum, satu warung tempat ibunya berjualan, dan satu warung kopi.

“Ini juga ada ruang tamu, ruang keluarga, tempat sholat,dapur, ruang makan dan MCK. Lantai yang tadinya tanah, ini diubah menjadi keramik, ” katanya.

Dalam pembangunan rumah Arhan, tim menggunakan desain industrial tradisional. Dimana desain ini menggabungkan dua desain sehingga tidak melupakan tradisionalnya dan modernnya.

“Rumah ini secara desain lebih kekinian, jadi nanti bisa dipastikan tidak akan panas, ” pungkasnya.

Pratama Arhan saat ini bermain untuk klub Jepang, Tokyo Verdy. Pratama Arhan juga merupakan pemain Timnas Indonesia asal Blora yang berhasil menyabet predikat pemain muda terbaik dalam ajang Piala AFF 2020.

Saat itu kondisi rumahnya masih berdinding bambu dan tanah, serta alasnya juga masih tanah. Namun saat ini pembangunan sudah mencapai 65%. Sedangkan rumah lama yang ditempati Arhan sejak kecil, juga masih utuh. Lokasinya dipindah di belakang rumah yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Kontributor: Nathan
Editor: Budi Erje

blorapratama arhanRumah Pratama Arhantimnas indonesia