Mauricio Pochettino Sebut Keberadaan Mbappe Tak Pengaruhi Posisinya di PSG

Mauricio Pochettino tegaskan tetap akan di PSG. (.facebook.com/meravigliossa/photos)

MURIANEWS, Paris – Pelatih PSG Mauricio Pochettino mengatakan keberadaan Kylian Mbappe tidak mempengaruhi posisinya di PSG. Pelatih asal Argentina ini menyatakan, posisi diriya hanya akan dipengaruhi oleh hasil-hasil kinerjanya sebagai pelatih di PSG.

Banyak pihak menyebut, Kylian Mbappe yang baru saja menandatangani rekor termahal kontrak pemain, akan ‘mendepak’ Pochettino. Mbappe dengan kontrak barunya disebutkan memiliki hak untuk menentukan pelatih, direktur klub dan juga pemain.

Sejak ramai dalam proses penandatanganan kontrak baru, Mbappe bahkan dikabarkan meminta agar PSG menunjuk Zinedine Zidane menjadi pelatih menggantikan Pochettino. Tidak hanya itu, Mbappe juga meminta agar Neymar di jual oleh PSG.

Mauricio Pochettino sendiri mengatakan dirinya baru mengetahui kesepakatan baru klub dengan Mbappe setengah jam sebelum diumumkan. Saat itulah presiden klub Nasser Al-Khelaifi memanggilnya dan membuat pengumuman akhir.

Jauh hari sebelumnya, pelatih asal Argentina ini berungkali mengatakan bahwa bintang muda Prancis ini akan tetap berada di Paris. Meskipun ada tawaran dari Real Madrid sejak saat itu. Dalam perkembangannya, ucapan Mauricio terbukti benar.

BACA JUGA: PSG Tersingkir Menyakitkan di Liga Champions, Mauricio Pochettino Terancam Pemecatan

“Meskipun kami telah dekat dengan Kylian, saya tidak tahu keputusan akhirnya. Saya hanya mengikuti informasi, serta komentar di media. Orang-orang mengatakan pada saat itu bahwa dia sepertinya tinggal,” ujar Pochettino memulai.

“Meski begitu, saya telah secara resmi memperoleh informasi melalui presiden. Dia bertemu saya di ruang manajemen dan membahas masalah ini setengah jam sebelum diumumkan,” tambah Pochettino.

Meskipun demikian, masa depannya masih saja dinilai tidak pasti. Kabar bahwa PSG telah melakukan kontak dengan mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane juga telah berulang kali disebutkan pers Eropa. Hal itu diduga kuat memang untuk ‘menyenangkan’ Kylian Mbappe.

Kendati begitu, Pochettino menyatakan dirinya masih yakin dia akan bertahan sampai musim depan. Dengan kontrak yang masih tersisa satu musim, dirinya menyatakan akan menyelesaika tugas di PSG.

“Hari ini, saya dapat mengatakan bahwa saya 100% akan tinggal di sini. Saya memiliki satu tahun tersisa di kontrak saya dengan tim. Tantangan selalu ada dan memotivasi pelatih mana pun,” tegasnya.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Thethao247

ArgentinaMauricio PochettinoMbappeparisPSG