Jembatan Buluroto Blora Dibangun Tahun Depan

Bupati Blora Arief Rohman saat meninjau rencana lokasi pembangunan jembatan. (Murianews/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Jembatan penghubung antara Desa Buluroto, Kecamatan Banjarejo dan Desa Tutup, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora rencananya dibangun tahun depan.

Pembangunan jembatan itu dianggarkan pada 2023 dengan nilai Rp 11,5 miliar. Itu diungkapkan Bupati Blora Arief Rohman didampingi Kepala DPUPR Blora Ir Samgautama Karnajaya.

“Alhamdulillah mimpi masyarakat Buluroto memiliki jembatan menuju Desa Tutup, Tunjungan akan kita wujudkan bersama. InsyaAllah kita bangun tahun depan (2023). Tahun ini masuk tahap perencanaan dan pembebasan lahannya,” ucap Bupati, sabtu (28/5/2022).

Baca: Desa Getas Blora Jadi Percontohan Pengolahan Lahan dengan Teknik Biosaka

Arief berharap masyarakat Buluroto yang terdampak akses jembatan ikut mendukung proses pembebasan lahannya.

“Karena ini untuk kepentingan bersama, untuk memperlancar akses penghubung Banjarejo menuju Tunjungan. Maka kami mohon masyarakat yang memiliki lahan bisa ikut mendukung pembangunan ini. Tentunya akan ada ganti rugi sesuai harga sewajarnya. Kemarin sudah kita sosialisasikan dengan Pak Kades dan DPU,” papar Bupati.

Harapannya, lanjut Bupati, jembatan di Buluroto menjadi jalan alternatif baru penghubung Banjarejo menuju Tunjungan. Terlebih menjadi akses pendidikan dan ekonomi bagi masyarakat.

“Jadi pelajar dari Banjarejo yang akan sekolah ke SMAN 1 Tunjungan, SMK Negeri 1 Blora, MAN, ataupun SMK Bhakti Husada hingga SMK Muhammadiyah tidak perlu lewat Kaliwangan. Langsung lewat jembatan baru dari Buluroto menuju Tutup. Mengurangi beban lalu lintas Jembatan Kaliwangan,” terang Bupati.

“Karena Buluroto ini dikenal sebagai pusatnya petani sayur seperti bayam, kangkung, daun ketela, dan lain sebagainya. Jalur ke Pasar Sido Makmur juga lebih dekat. Semoga pembangunnya bisa berjalan lancar,” pungkas Bupati.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

bloraBupati Blorainfo muriaJembatan Buluroto